ANALISIS PENGARUH PEMBIAYAAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH, SUMBER DAYA MANUSIA DAN TEKNOLOGI TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM KNALPOT DI KABUPATEN PURBALINGGA JAWA TENGAH

ALIFIA MARETA SITI RAHAYU, NIM: 15830079 (2019) ANALISIS PENGARUH PEMBIAYAAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH, SUMBER DAYA MANUSIA DAN TEKNOLOGI TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM KNALPOT DI KABUPATEN PURBALINGGA JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH PEMBIAYAAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH, SUMBER DAYA MANUSIA DAN TEKNOLOGI TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM KNALPOT DI KABUPATEN PURBALINGGA JAWA TENGAH)
15830079_BAB I_BAB TERAKHIR_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH PEMBIAYAAN LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH, SUMBER DAYA MANUSIA DAN TEKNOLOGI TERHADAP PERKEMBANGAN UMKM KNALPOT DI KABUPATEN PURBALINGGA JAWA TENGAH)
15830079_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembiayaan lembaga keuangan syariah, sumber daya manusia dan teknologi terhadap perkembangan UMKM. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM knalpot di Kabupaten Purbalingga dengan jumlah 136. Sedangkan sampelnya yaitu industri knalpot di desa pesayangan dengan jumlah sampel 25. Model penelitian menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji statistik dengan menggunakan alat analisis SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel pembiayaan, sumber daya manusia dan teknologi berpengaruh terhadap perkembangan UMKM Knalpot. Variabel pembiayaan, sumber daya manusia dan variabel teknologi secara parsial dan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan UMKM Knalpot. Nilai R2 adalah 0,826 yang artinya sebesar 82,6% variasi perkembangan UMKM Knalpot dipengaruhi oleh variabel pembiayaan, sumber daya manusia dan teknologi, sedangkan 17,4% dipengaruhi variabel lain diluar penelitian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Agus Faisal S.E.I., M.E.I,
Uncontrolled Keywords: pembiayaan LKS, sumber daya manusia, teknologi, perkembangan UMKM
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 15 Jul 2019 13:23
Last Modified: 15 Jul 2019 13:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35727

Actions (login required)

View Item View Item