ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN KERETA API SRI TANJUNG DENGAN PENDEKATAN METODE FUZZY SERVICE QUALITY DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN

Amir Fatah, NIM. 14660013 (2019) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN KERETA API SRI TANJUNG DENGAN PENDEKATAN METODE FUZZY SERVICE QUALITY DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN KERETA API SRI TANJUNG DENGAN PENDEKATAN METODE FUZZY SERVICE QUALITY DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN)
14660013_BAB-II_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN KERETA API SRI TANJUNG DENGAN PENDEKATAN METODE FUZZY SERVICE QUALITY DALAM UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN)
14660013_BAB-II_SAMPAI-SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan perusahaan pelayanan publik penyedia jasa transportasi.Dalam keadaan persaingan bisnis transportasi yang sangat ketat, mempertahankan kepuasan pelanggan merupakan salah satu cara untuk bisa mempertahankan eksistensi suatu perusahaan. Maka dari itu, PT. Kereta Api Indonesia perlu memikirkan dan menentukan langkah yang tepat dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Kereta Api Sri Tanjung merupakan salah satu kereta yang beroprasi di daerah operasi 6 (Yogyakarta). Tujuan penelitian ini yaitu Untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas jas PT.KAI Yogyakarta terhadap kepuasan pelanggannya khususnya pemakai jasa Kereta Api Sri Tanjung. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan yang menggunakan jasa Kereta Api Sri Tanjung di PT.KAI Yogyakarta. Metode yang digunakan adalah Service Quality (Servqual). Dalam penilaian persepsi, ekspetasi dan pembobotan pada Servqual mengahsilkan penilaian yang seringkali bisa. Dengan melihat keterbatasan itu maka akan di integrasikan dengan Fuzzy. Teori logika Fuzzy (Fuzzy set) yaitu pengelompokan skor butir pernyataan berdasarkan variabel bahasa (linguistik variabel). Hasil penelitian diperoleh dengan pengukuran terhadap lima dimensi kualitas pelayanan didapatkan bahwa seluruh dimensi memiliki hasil negati. Dengan demikian apa yang diharapkan oleh pelanggan KA Sri Tanjung belum sesuai dengan kenyataan yang diterima dalam pelayanan. Dalam dimensi servqual,gap tertinggi adalah dimensi assurance sebesar -1,679. Dan nilai gap terendah yaitu tanggible sebesar -3,639..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Kifayah Amar, Ph.D.
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Jasa, Service Quality (Servqual), Fuzzy, Fuzzy-servqual
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 02 Mar 2020 10:58
Last Modified: 02 Mar 2020 11:02
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35824

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum