IMPLEMENTASI MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES UNTUK MENGEMBANGKAN POTENSI PESERTA DIDIK DI SD JUARA YOGYAKARTA

ISA AZNI, NIM,: 12490084 (2019) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES UNTUK MENGEMBANGKAN POTENSI PESERTA DIDIK DI SD JUARA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES UNTUK MENGEMBANGKAN POTENSI PESERTA DIDIK DI SD JUARA YOGYAKARTA)
12490084_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES UNTUK MENGEMBANGKAN POTENSI PESERTA DIDIK DI SD JUARA YOGYAKARTA)
12490084_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Isa Azni. Implementasi Manajemen Peserta Didik Berbasis Multiple Intelligences untuk Mengembangkan Potensi Peserta Didik di SD Juara Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi manajemen peserta didik berbasis multiple intelligences untuk mengembangkan potensi peserta didik di SD Juara Yogyakarta. Manajemen peserta didik adalah kegiatan pengelolaan yang memusatkan pelayanan aktivitas peserta didik pada saat awal masuk sekolah sampai peserta didik selesai menempuh pendidikan di sekolah tersebut. Dalam pengelolaan tersebut perlu memperhatikan potensi yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik, sehingga saat proses mendidik bisa lebih maksimal dan tidak terkesan salah didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menggukanan metode obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data baik berupa tabel maupun gambar, serta penarikan kesimpulan berdasarkan fakta-fakta di lapangan yang ditemukan untuk menjawab permasalahan penelitian. xii Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Konsep multiple intelligences di SD Juara di breakdown dalam setiap kegiatan baik dalam kegiatan formal maupun kegiatan pembiasaan. (2) Implementasi manajemen peserta didik berbasis multiple intelligences di SD Juara melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi (3) Tingkat pemahaman seluruh stakeholder sekolah dan semangat perbaikan menjadi faktor pendukung implementasi manajemen peserta didik berbasis multiple intelligences. Namun keadaan orang tua dari background ekonomi yang lemah membuat kerjasama dengan orang tua sedikit berkurang. Selain itu, fasilitas yang ada di sekolah belum bisa sepenuhnya mewadahi seluruh kecerdasan yang dimiliki peserta didik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Edy Yusuf Nur SS, MM, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Manajemen peserta didik, multiple intelligences, potensi peserta didik.
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 06 Mar 2020 07:44
Last Modified: 06 Mar 2020 07:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35987

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum