MANAJEMEN ARSIP STATIS DALAM KUALITAS PELAYANAN ARSIP DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Millatun Nabawiyyah, NIM: 15490031 (2019) MANAJEMEN ARSIP STATIS DALAM KUALITAS PELAYANAN ARSIP DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN ARSIP STATIS DALAM KUALITAS PELAYANAN ARSIP DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
15490031_BAB-I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN ARSIP STATIS DALAM KUALITAS PELAYANAN ARSIP DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
15490031_BAB_II_sampai-sebelum_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Millatun Nabawiyyah, Manajemen Arsip Statis dalam Kualitas Pelayanan Arsip di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Latar belakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap manajemen arsip statis di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan adanya manajemen arsip statis yang baik dan benar arsip akan terpelihara serta mudah ditemukan apabila arsip sewaktu-waktu dibutuhkan kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen arsip statis dan kualitas pelayanan arsip di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara mereduksi data, display data, dan menarik kesimpulan. Keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan: (1) manajemen arsip statis di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta meliputi, (a) akuisisi, (b) pengolahan, (c) preservasi, dan (d) akses Layanan. (2) Kualitas pelayanan di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta diukur dengan menggunakan lima dimensi, yaitu (a) berwujud, (b) keandalan, (c) ketanggapan, (d) jaminan, dan (e) empati. (3) Hasil manajemen arsip statis di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Daerah Istimewa Yogyakarta terhadap kualitas pelayanan arsip dapat dilihat dari lima dimensi yaitu berwujud, keandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati. Hal ini bisa dilihat apabila manajemen arsip statis berjalan dengan baik dan benar akan berdampak pada kualitas pelayanan arsip yang lebih baik dari sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Misbah Ulmunir, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Manajemen Arsip Statis, Kualitas Pelayanan, DPAD DIY
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 24 Jul 2019 11:05
Last Modified: 24 Jul 2019 11:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35998

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum