DESIGNING A MODEL OF INFORMATION LITERACY EMBEDDED IN UNIVERSITY CURRICULUM : A Case Study of First Term Chemistry Major Program

LIANA AISYAH, (2008) DESIGNING A MODEL OF INFORMATION LITERACY EMBEDDED IN UNIVERSITY CURRICULUM : A Case Study of First Term Chemistry Major Program. /Jurnal/Fihris/Fihris Vol. III No.1 Januari - Juni 2008/.

[img]
Preview
Text
DESIGNING A MODEL OF INFORMATION LITERACY.pdf

Download (713kB) | Preview

Abstract

Makalah ini membahas tentang kemelekan informasi (information literacy) sebagai salah satu bentuk multiliterasi yang menjadi tujuan pendidikan dewasa ini. Setelah meninjau ulang definisi, standar, arti penting information literacy, penulis menelaah bentuk-bentuk upaya peningkatan information literacy di kalangan mahasiswa di universitas-universitas lain serta mengevaluasi program-program yang sudah dilakukan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada bagian inti makalah ini, penulis mengusulkan sebuah program tambahan yaitu memasukkannya standar Information Literacy ke dalam kurikulum inti di semester pertama. Untuk memperjelas bagaimana hal ini dilakukan, penulis mengambil studi kasus kurikulum program studi kimia disertai evaluasi singkat mengenai potensi program dan hal-hal lain yang perlu dilakukan agar program dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Information Literacy, University Curriculum, State Islamic University, Sunan Kalijaga
Subjects: Fihris Jurnal
Divisions: E-Journal
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 01 Apr 2013 09:41
Last Modified: 10 Jan 2017 07:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item View Item