STRATEGI PENGEMBANGAN KARIR DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA KARYAWAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Amanah Anggoro Bikhotmi, NIM: 15490069 (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN KARIR DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA KARYAWAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN KARIR DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA KARYAWAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
15490069_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN KARIR DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA KARYAWAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
15490069_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Meningkatkan Produktivitas Kerja Pada Karyawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Latar belakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti dalam pengelolaan sumber daya manusia di lembaga pendidikan yang mana dalam pengelolaan tersebut terdapat pengembangan karir dalam menjadikan karyawan produktif. Dalam meningkatkan karyawan produktif tentunya berbagai cara dapat dilakukan, salah satunya dengan pengembangan karir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan karir yang dilakukan dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode pengmpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan cara reduksi data, display data, dan menarik kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan trianggulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Strategi pengembangan karir yang dilakukan di Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah: (a) mengikut sertakan karyawan dalam kompetisi dan call for paper, (b) mendorong karyawan untuk memiliki karya ilmiah, (c) aktif dalam perserikatan Muhammadiyah, (d) bimbingan dari Kepala Perpustakaan dan pemberian akomodasi dari biro sumber daya manusia Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, (e) studi lanjut, seminar dan pelatihan softskill. (2) Produktivitas kerja karyawan dilihat dari: (a) sikap kerja karyawan dapat dilihat dari kehadiran dan penilaian dari rekan kerja, (b) sertifikasi dan tingkat keterampilan yang dimiliki karyawan memiliki pengaruh pada penempatan unit kerja, (c) hubungan antar pegawai dan pimpinan dapat dilihat pada penilaian Kepala Perpustakaan, (d) manajemen produktivitas mengenai pencapaian hasil kerja, (e) efisiensi tenaga kerja berkaitan dengan tugas tambahan, (f) kewirausahaan yakni usaha karyawan dalam mengerjakan pekerjaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Subiyantoro, M.Ag,
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pengembangan Karir, Produktivitas Kerja
Subjects: Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 06 Mar 2020 07:52
Last Modified: 06 Mar 2020 07:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36009

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum