MOTIVASI MENGAJAR GURU HONORER DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEBAGAI PENDIDIK DI SDIT AL I’TISHAM GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY)

Priya Adi Wijaya, NIM: 15480082 (2019) MOTIVASI MENGAJAR GURU HONORER DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEBAGAI PENDIDIK DI SDIT AL I’TISHAM GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MOTIVASI MENGAJAR GURU HONORER DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEBAGAI PENDIDIK DI SDIT AL I’TISHAM GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY))
15480082_Priya Adi Wijaya_BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (MOTIVASI MENGAJAR GURU HONORER DALAM MENINGKATKAN KINERJA SEBAGAI PENDIDIK DI SDIT AL I’TISHAM GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY))
15480082_Priya Adi Wijaya_BAB II, BAB III, BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Priya Adi Wijaya, “Motivasi Mengajar Guru Honorer dalam Meningkatkan Kinerja Sebagai Pendidik di SDIT Al I’Tisham Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta”. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk megetahui bagaimana motivasi mengajar guru honorer dalam meningkatkan kinerja sebagai pendidik di SDIT Al I’Tisham. (2)Untuk mengetahui bagaimana kinerja guru honorer sebagai pendidik di SDIT Al I’Tisham. Teori yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui motivasi mengajar guru honorer di SDIT Al I’tisham adalah teori yang dikemukakan atau pendapat Abraham H. Maslow tentang teori motivasi yang sampai saat ini tetap diakui kemudian dalam kinerja seorang guru sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 20 Jenis Penelitian ini termasuk penelitian Kualitatif. Fokus dalam penelitian ini yaitu menjelaskan motivasi yang timbul dari guru honorer di SDIT Al I’tisham serta kinerjanya dalam menjadi seoarang guru. Pada Penelitian ini peneliti menggunakan studi kasus. Data diperoleh kemudian yang dianalisis merupakan hasil wawancara dengan kepala sekolah dan guru honorer di SDIT Al’Itisham, observasi atau pengamatan langsung di lapangan dalam proses pembelajaran dan telaah dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan data collection, data reduction, data disply, conculusions Hasil penelitian ini adalah Motivasi terbesar guru honorer dalam mengajar di SDIT AL Al I’Tisham sudah sampai pada tingkatan akulturasi diri terjadi karena keikhlasan, Terlepas dari gaji mereka yang minim yaitu sebesar 300 ribu rupiah perbulan dan kinerja guru honorer di SDIT Al I’Tisham berada dalam kategori cukup baik karena pada kinerja pengembangan kurikulum masih kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rohinah, S.Pd.I., M. A.,
Uncontrolled Keywords: Guru Honorer, Motivasi, Kinerja
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 10 Mar 2020 08:55
Last Modified: 10 Mar 2020 08:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36066

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum