Syi'ru Wa Yumdli Al Umru Li Farouq Juwaidah (dirasah Tahliliyah Lil Thabqat Al Mi'yariyyah Li Roman Ingarden)

Afnuza, NIM. 12110068 (2019) Syi'ru Wa Yumdli Al Umru Li Farouq Juwaidah (dirasah Tahliliyah Lil Thabqat Al Mi'yariyyah Li Roman Ingarden). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Syi'ru Wa Yumdli Al Umru Li Farouq Juwaidah (dirasah Tahliliyah Lil Thabqat Al Mi'yariyyah Li Roman Ingarden))
12110068_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Syi'ru Wa Yumdli Al Umru Li Farouq Juwaidah (dirasah Tahliliyah Lil Thabqat Al Mi'yariyyah Li Roman Ingarden))
12110068_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Puisi “Wa Yumdli Al-umru”, adalah salah satu karya Farouq Juwaidah sastrawan dari mesir. Puisi tersebut berisi ungkapan hati seseorang yang sedang bahagia, sedih, kecewa, dan luapan harapan dan cita-cita. Penelitian analisis puisi “Wa Yumdli Al-umru” menggunakan Teori strata Norma Roman Ingarden, untuk mengetahui stuktur dan unsur-unsur puisi tersebut dengan analisis lima lapis. Untuk memudahkan penelitian, penulis menggunakan analisis teori strata norma Roman Ingarden, puisi “Wa Yumdli Al-umru” akan melalui beberapa lapis diantaranya, lapis bunyi, lapis arti, lapis objek, lapis dunia dan lapis metafisik. Sehingga struktur dan unsur-unsur dalam puisi yang dapat dipahami. Adapun hasil penelitian ini adalah lapis suara terdapat asonansi atau aliterasi yang menimbulkan efek bunyi efoni atau kakofoni, lapis arti terdapat susunan kata isim atau fiil yang menjadikan keindahan pada bait-bait puisi, lalu lapis ketiga yaitu lapis objek, penyair memberikan gambaran suasana perasaan, keadaan dan tempat kejadian pada tokoh dalam puisi, lapis dunia dan lapis metafisik merupakan hal-hal yang dapat pembaca temukan tentang masa lalu yang sulit dilupakan dan pentingnya waktu dalam kehidupan nyata. Kata kunci: Puisi, Wa Yumdli Al-umru, Farouq Juwaidah, Analisis Strata Norma, Roman Ingarden

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aning Ayu Kusumawati, S.Ag M.Si.
Uncontrolled Keywords: Puisi, Wa Yumdli Al-umru, Farouq Juwaidah, Analisis Strata Norma, Roman Ingarden
Subjects: Kesusastraan Arab > Puisi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 15 Aug 2019 14:58
Last Modified: 15 Aug 2019 14:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36344

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum