PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI KANTOR PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN KULON PROGO

INDRIYATI RINI HASTUTI - NIM. 07140088, (2010) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI KANTOR PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN KULON PROGO. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pemustaka terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Kulon Progo. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan subyek penelitian pemustaka dan obyek penelitian adalah persepsi pemustaka terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Kulon Progo. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pemustaka yang berjumlah 13.500 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel berdasar rumus Yamane, di dapat sampel berjumlah 99 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling aksidental. Variabel dalam penelitian ini bersifat tunggal yaitu persepsi pemustaka terhadap pengukuran persepsi pemustaka berdasar 5 dimensi pelayanan (servqual dimention) yaitu Kehandalan (reliability), Jaminan (assurance), Daya Tanggap (responsiveness), Empati (emphaty) dan Bukti Langsung (tangibles). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi sebagian besar pemustaka terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Kulon Progo sudah baik dengan hasil total nilai rata-rata 2,96. Sehingga penafsiran/interpretasinya tergolong baik. Berdasarkan hal tersebut maka disarankan kepada Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Kulon Progo untuk lebih meningkatkan pelayanannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing: Anis Masruri, S.Ag., SIP., M.Si.
Uncontrolled Keywords: pemustaka, persepsi, kualitas pelayanan, pelayanan sirkulasi.
Depositing User / Editor: Users 1 not found.
Last Modified: 04 May 2012 16:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/3646

Actions (login required)

View Item View Item