EKSPERIMENTASI MEDIA KARTU UNTUK MENINGKATKAN MEMORI KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWI KELAS I MTs. RASYIDIYAH KHALIDIYAH PUTRI AMUNTAI KALIMANTAN SELATAN

Noor Azmah Hidayati, NIM : 99424301 (2003) EKSPERIMENTASI MEDIA KARTU UNTUK MENINGKATKAN MEMORI KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWI KELAS I MTs. RASYIDIYAH KHALIDIYAH PUTRI AMUNTAI KALIMANTAN SELATAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EKSPERIMENTASI MEDIA KARTU UNTUK MENINGKATKAN MEMORI KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWI KELAS I MTs. RASYIDIYAH KHALIDIYAH PUTRI AMUNTAI KALIMANTAN SELATAN)
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (EKSPERIMENTASI MEDIA KARTU UNTUK MENINGKATKAN MEMORI KOSAKATA BAHASA ARAB PADA SISWI KELAS I MTs. RASYIDIYAH KHALIDIYAH PUTRI AMUNTAI KALIMANTAN SELATAN)
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pembelajaran kosakata bahasa Arab dengan menggunakan media kartu dapat meningkatkan memori kosakata bahasa Arab pada siswi kelas satu MTs. Rasyidiyah Khalidiyah Putri, terbukti dengan peningkatan beda ratarata yang diperoleh kelas eksperimertsebesar 65,652 lebih besar dari kelas kontrol yakni 52,435. Dari hasil penelitian dan eksperimen yang penulis lakukan terdapat perbedaan yang signifikan antara basil kemampuan mengingat kosakata bahasa Arab pada siswi yang diajar dengan menggunakan media kartu dengan siswi yang diajar tanpa menggunakan media kartu. Dari hasil uji "t" terbukti bahwa t hit atau to yang diperoleh sebesar 3,074. Data tersebut kemudian dikonsultasikan dengan tabel nilai "t" atau "t" 1 yang menggunakan d f terdekat dengan 44, yaitu d f sebesar 45 diperoleh t tab sebagai berikut : Pada taraf signifikansi 5% : t tab = 2,02 Pada taraf signifikansi I%: t tab = 2,69 74 75 Sehinggga harga "t" observasi atau t o yang dipero]eh Jebih besar dari harga "t" tabel atau "t" t, baik pada taraf signifikansi 5% maupun pada taraf signifikansi 1 %, yaitu 2,02 (3,074) 2,69. Dengan perbedaan ini membuktikan bahwa untuk meningkatkan memori kosakata bahasa Arab dibutuhkan media kartu kosakata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Jamroh LatiefM. Si
Uncontrolled Keywords: EKSPERIMENTASI, MEDIA KARTU
Subjects: Al-Ahwal Asy-Syakhsiyyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 16 Sep 2019 11:19
Last Modified: 16 Sep 2019 11:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36572

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum