EVALUASI TINGKAT PEMANFAATAN KOLEKSI REFERENSI OLEH MAHASISWA DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JANABADRA YOGYAKARTA

Agam Saeful Wahid 11140021, NIM. 11140021 (2019) EVALUASI TINGKAT PEMANFAATAN KOLEKSI REFERENSI OLEH MAHASISWA DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JANABADRA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI TINGKAT PEMANFAATAN KOLEKSI REFERENSI OLEH MAHASISWA DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JANABADRA YOGYAKARTA)
11140021_BAB 1_BAB V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI TINGKAT PEMANFAATAN KOLEKSI REFERENSI OLEH MAHASISWA DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS JANABADRA YOGYAKARTA)
11140021_BAB II_S.D_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Pemanfaatan Koleksi Referensi Di Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan subjek mahasiswa Fakultas Ekonomi dari angkatan 2014 dan objek penelitian adalah Tinggal Pemanfaatan Koleksi Referensi Oleh Mahasiswa Di Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra Yogyakarta. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra dari angkatan 2014-2017 yang berjumlah 880 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel berdasar rumus Yamane, di dapat sampel berjumlah 90 orang. Pengambilan sampel menggunankan rumus accidental sampling. Metode dan teknik yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu metode observasi, dokumentasi, wawancara dan angket.analisis data secara deskriptif kuantitatif. Pengukuran efektifitas berdasarkan skala likert (4-1) yang hasilnya ditafsirkan menjadi sangat setuju, setuju, kurang setuju, tidak setuju. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingat Pemanfaatan Koleksi Referensi Oleh Mahasiswa Di Perpustakaan Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra Yogyakarta cukup tinggi dengan nilai tertinggi dan 2,94 dan nilai terendah adalah 2,57. Maka dapat diketahui berdasarkan nilai rata-rata dapat dianalisis bahwa Tingkat Pemanfaatan Koleksi Referensi Oleh Mahasiswa Di Perpustakaan Universitas Janabadara adalah tinggi. Perpustakaan perlu berlangganan jurnal-j

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Dzajim Rohmadi
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pemanfaatan, Mahasiswa, Koleksi Referensi.
Subjects: Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Perpustakaan Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 17 Oct 2019 18:31
Last Modified: 18 Oct 2019 08:37
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36578

Actions (login required)

View Item View Item