HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN GOSIP DI INSTAGRAM DENGAN PERILAKU BERGOSIP MAHASISWA KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Hanif Atin Lutfiana, NIM 15210010 (2019) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN GOSIP DI INSTAGRAM DENGAN PERILAKU BERGOSIP MAHASISWA KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN GOSIP DI INSTAGRAM DENGAN PERILAKU BERGOSIP MAHASISWA KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
15210010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (19MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN GOSIP DI INSTAGRAM DENGAN PERILAKU BERGOSIP MAHASISWA KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
15210010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara intensitas mengakses akun gosip di Instagram dengan perilaku bergosip. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 2015-2018, yang mengakses akun-akun gosip di Instagram. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 365 dan diperoleh sampel sebanyak 63 mahasiswa dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori intensitas mengakses, teori perilaku bergosip dan teori S-O-R. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Adapun analisis data yang digunakan adalah korelasi Person Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara intensitas mengakses akun gosip di Instagram dengan perilaku bergosip Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, dengan kategori hubungan rendah yaitu sebesar 0,359 dan arah hubungan positif, yaitu semakin tinggi intensitas mengakses akun gosip di Instagram, maka semakin tinggi pula perilaku bergosip Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hamdan Daulay, M.A., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengakses, Akun Gosip, Perilaku Bergosip
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 03 Dec 2019 14:16
Last Modified: 03 Dec 2019 14:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36776

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum