HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM CORDOVA MEDIA (@CORDOVA.MEDIA) DENGAN MOTIVASI DAKWAH ANGGOTA LEMBAGA DAKWAH KAMPUS SUNAN KALIJAGA

Maulidiyah Putri, NIM. 15210019 (2019) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM CORDOVA MEDIA (@CORDOVA.MEDIA) DENGAN MOTIVASI DAKWAH ANGGOTA LEMBAGA DAKWAH KAMPUS SUNAN KALIJAGA. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM CORDOVA MEDIA (@CORDOVA.MEDIA) DENGAN MOTIVASI DAKWAH ANGGOTA LEMBAGA DAKWAH KAMPUS SUNAN KALIJAGA)
15210019_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (22MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES AKUN INSTAGRAM CORDOVA MEDIA (@CORDOVA.MEDIA) DENGAN MOTIVASI DAKWAH ANGGOTA LEMBAGA DAKWAH KAMPUS SUNAN KALIJAGA)
15210019_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Dengan berbagai macam fitur menarik yang ditawarkan, Instagram kini telah menjadi salah satu platform media sosial unggulan yang banyak dimanfaatkan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi, menuangkan eksistensi, ajang promosi dan publikasi hingga media untuk berdakwah. Salah satu akun yang memanfaatkan Instagram sebagai media untuk mendakwahkan Islam adalah akun Cordova Media (@cordova.media). Salah satu organisasi yang beberapa anggotanya telah menjadi bagian dari followers aktif akun Instagram Cordova Media adalah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sunan Kalijaga. Dengan identitas dan geraknya sebagai sebuah lembaga dakwah, peneliti tertarik untuk mencaritahu apakah terdapat hubungan antara intensitas mengakses akun Instagram Cordova Media dengan motivasi dakwah anggota LDK Sunan Kalijaga. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori harapan Victor Vroom dan teori S-O-R. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey dan bentuk penelitian korelasional. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi pustaka (dokumen) dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Stratified Random Sampling dengan jumlah 56 responden.Sementara analisis datanya menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara intensitas mengakses akun Instagram Cordova Media (@cordova.media) dengan motivasi dakwah anggota LDK Sunan Kalijaga, dengan kategori hubungan yang rendah, dan arah hubungan yang postif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hamdan Daulay, M.A., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengakses Instagram, Akun Dakwah, Motivasi Dakwah, Teori Harapan, Teori S-O-R.
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 03 Dec 2019 14:27
Last Modified: 03 Dec 2019 14:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36779

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum