TERHADAP PENGGUNAAN HIJAB KEPADA MAHASISWI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA

Elita Ardiyanti Pangesti Putri, NIM 15210048 (2019) TERHADAP PENGGUNAAN HIJAB KEPADA MAHASISWI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (TERHADAP PENGGUNAAN HIJAB KEPADA MAHASISWI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
15210048_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img] Text (TERHADAP PENGGUNAAN HIJAB KEPADA MAHASISWI KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA)
15210048_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Instagram merupakan salah satu platform yang sangat populer dari semua kalangan masyarakat. Pengguna aplikasi instagram sangat berkembang karena keunggulan yang dimiliki aplikasi tersebut. Dari instagram mudah untuk mengakses berbagai ragam kebutuhan sosial salah satunya Cara penggunaan hijab bagi muslimah. peneliti mengambil selebgram bernama hamidah rachmayanti karena cara penggunaan hijab yang mudah dicontoh dan simple untuk digunakan untuk setiap kalangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh intensitas mengakses akun instagram @hamidahrachmayanti terhadap penggunaan hijab kepada Mahasiswi Komunikasi Dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Sunan KalijagaYogyakarta. Teori yang digunakan adalah Teori jarum hipodermik, uji validitas menggunakan validitas konstruk yang menggunakan rumus Alpha Croanbach dengan bantuan SPSS versi 20. Jenis analisis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan dokumentasi dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu sebanyak 38 orang. Dari pengolahan data, ditemukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas mengakses akun instagram @hamidahrachmayanti terhadap penggunaan hijab mahasiswi komunikasi dan penyiaran islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pengaruh yang ditimbulkan sebesar 53,14%. Penelitian ini menggunakan dk= 36 (N – 2 atau 38-2) dan tingkat probabilitas atau taraf signifikan sebesar 0,05 (5%) maka r tabel sebesar 0,320 dan dari perhitungan diperoleh r hitung sebesar 0,729. Dengan demikian karena r hitung > r tabel maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nanang Mizwar Hasyim, S.sos., M.si
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mengakses Akun Instagram, Penggunaan Hijab, Teori Jarum Hipodermik.
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 04 Dec 2019 10:22
Last Modified: 04 Dec 2019 10:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36801

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum