RESPON KARYAWAN PT. CIPTA SARINA VIDI TERHADAP DAKWAH “AUDIO MAGNET REZEKI” MELALUI MEDIA SOSIAL TELEGRAM

Ahmad Paisal Padang, NIM. 15210103 (2019) RESPON KARYAWAN PT. CIPTA SARINA VIDI TERHADAP DAKWAH “AUDIO MAGNET REZEKI” MELALUI MEDIA SOSIAL TELEGRAM. Skripsi thesis, FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI.

[img]
Preview
Text (RESPON KARYAWAN PT. CIPTA SARINA VIDI TERHADAP DAKWAH “AUDIO MAGNET REZEKI” MELALUI MEDIA SOSIAL TELEGRAM)
15210103_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (RESPON KARYAWAN PT. CIPTA SARINA VIDI TERHADAP DAKWAH “AUDIO MAGNET REZEKI” MELALUI MEDIA SOSIAL TELEGRAM)
15210103_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Islam adalah agama dakwah, yakni mendakwahi mereka yang belum beriman dengan harapan mampu memeluk Agama Allah ini. Kemudian disisi lain harus medakwahi mereka yang sudah beriman agar lebih meningkatkan ketaqwaannya di hadapan Allah SWT. Zaman modern sekarang ini sudah banyak orang berdakwah melalui media sosial salah satunya adalah Telegram. Dakwah melalui internet atau media sosial merupakan inovasi terbaru dalam syiar islam dan memudahkan para da‟i dalam melebarkan sayap-sayap dakwahnya. Penggunaan media internet sebagai media dakwah merupakan kesempatan dan tantangan untuk mengembangkan dan memperluas cakrawala dakwah islamiyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon karyawan PT.CiptaSarina Vidi terhadap dakwah “audio magnet rezeki” melalui media sosial telegram. Teori yang digunakan adalah teori SOR (Stimulus Organism Respon), tinjauan tentang respon, dan tinjauan tentang dakwah. Uji validitas pada penelitian ini dilakukan dengan analisis butir meggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas mengunakan rumus Alpha Cronbach dengan bantuan SPSS versi 16. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data yang pokok. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara, studi pustaka, dan dokumetasi dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, yaitu sebanyak 62 responden. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan terhadap hasil penelitian tentang respon karyawan PT. Cipta Sarina vidi terhadap dakwah “Audio Magnet Rezeki” melalui media sosial telegram maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa dari hasil analisis deskriptif kuantitatif diperoleh nilai untuk frekuensi mendengarkan dakwah “Audio Magnet Rezeki” melalui media sosial telegram, berada pada kategori tinggi. Dengan melihat nilai prosentase (61,3%) maka dapat dikatakan bahwa karyawan PT. Cipta Sarina Vidi sering dalam mendengarkan dakwah “Audio Magnet Rezeki”. Sedangkan sikap karyawan PT. Cipta Sarina Vidi terhadap dakwah “Audio Magnet Rezeki” adalah sikap positif. Gambaran tersebut diperoleh dengan banyaknya karyawan PT. Cipta Sarina Vidi yang menyatakan membutuhkan siraman rohani seperti dakwah “Audio Magnet Rezeki” melalui media sosial Telegram dan karyawan PT. Cipta Sarina Vidi juga menyukai materi-materi dakwah yang disampaikan melalui audio tersebut, karena mudah dipahami dan pesan dakwah yang disampaikan menyentuh hati para karyawan PT. Cipta Sarina Vidi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hamdan Daulay, M.A., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Karyawan, Media Sosial Telegram, Audio Magnet Rezeki.
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 05 Dec 2019 11:28
Last Modified: 05 Dec 2019 11:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36834

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum