HOAKS DAN SPIRAL KEBENCIAN DI MEDIA SOSIAL (Pidato Pengukuhan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Komunikasi Disampaikan di Hadapan Rapat Senat Terbuka Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta)

SYAHPUTRA, ISWANDI (2019) HOAKS DAN SPIRAL KEBENCIAN DI MEDIA SOSIAL (Pidato Pengukuhan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Komunikasi Disampaikan di Hadapan Rapat Senat Terbuka Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta). Working Paper. UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
pidato Guru Besar Prof. Iswandi.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Judul ini saya pilih sebagai refleksi ilmiah saya, selaku intelektual yang baru mengabdi 14 tahun di UIN Sunan Kalijaga. Selama mengabdi sebagai dosen dan peneliti, berbagai interaksi saya dengan mahasiswa, kolega, dan pegawai turut mempengaruhi pikiran saya. Sebagai kampus besar yang melahirkan banyak pemikir besar, UIN Sunan Kalijaga tentu tidak saja mempengaruhi jalan pikiran saya, tetapi juga jalan pemikiran bangsa Indonesia. Mereka dibesarkan oleh UIN Sunan Kalijaga, dan saat ini UIN Sunan Kalijaga juga telah menghantarkan saya sebagai salah satu Guru Besar. Walau merasa bangga, tapi sejujurnya saya merasa bukan siapa-siapa dibanding para tokoh besar yang telah dilahirkan oleh UIN Sunan Kalijaga. Saya hanya dosen biasa yang melangkah di jalan takdir yang kuasa. Sebagai dosen biasa, saya juga memiliki keinginan menyumbangkan pemikiran saya untuk bangsa dan negara Indonesia yang lahir batin saya cintai sepenuh jiwa dan raga.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Uncontrolled Keywords: Hoaks, kebencian, media sosial
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Paper
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Dec 2019 08:56
Last Modified: 11 Dec 2019 08:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36918

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum