ANALISIS PENGARUH VARIABEL INVESTASI, TENAGA KERJA, PENDIDIKAN DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (STUDI KASUS: 34 PROVINSI DI INDONESIA TAHUN 2011-2016)

ALFI NUR AINI, NIM. 15810014 (2019) ANALISIS PENGARUH VARIABEL INVESTASI, TENAGA KERJA, PENDIDIKAN DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (STUDI KASUS: 34 PROVINSI DI INDONESIA TAHUN 2011-2016). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH VARIABEL INVESTASI, TENAGA KERJA, PENDIDIKAN DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (STUDI KASUS: 34 PROVINSI DI INDONESIA TAHUN 2011-2016))
15810014_BAB_I_BAB_V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH VARIABEL INVESTASI, TENAGA KERJA, PENDIDIKAN DAN PENGELUARAN PEMERINTAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI (STUDI KASUS: 34 PROVINSI DI INDONESIA TAHUN 2011-2016))
15810014_BAB_II_SAMPAI_BAB_SEBELUM_TERAKHIR.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang paling banyak dan tidak terlepas dari ketenagakerjaan. Yang selalu menjadi masalah diantara meningkatnya jumlah angkatan kerja dari pada jumlah lapangan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh investasi, tenaga kerja, tingkat pendidikan dan pengeluaran pemerintah terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada tahun 2011-2016. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data tersebut kemudian diolah dengan penggunakan program komputer E-vies dengan metode analisis Generalized Method of Moment (GMM) Arellano Bond. Hasil uji parsial menunjukkan variabel pengeluaran pemerintah dan investasi berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel tenaga kerja dan pendidikan, berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Penelitian ini merekomendasikan akan pentingnya tenaga kerja dan penekanan pengeluaran pemerintah dan investasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: MUHAMMAD GHAFUR WIBOWO, S.E, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Ekonomi, Investasi, Tenaga Kerja, Tingkat Pendidikan dan Pengeluaran Pemerintah
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 12 Dec 2019 08:42
Last Modified: 12 Dec 2019 08:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/36956

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum