SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN PENERBIT BUKU BURSA ILMU DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

Nanang Paminto Aji, NIM. 12651063 (2019) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN PENERBIT BUKU BURSA ILMU DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN PENERBIT BUKU BURSA ILMU DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW))
12651063_BAB-I_BAB-VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KARYAWAN PENERBIT BUKU BURSA ILMU DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW))
12651063_BAB-II_SAMPAI_BAB-V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Karyawan mempunyai peranan penting yang sangat besar dalam upaya peningkatan mutu dan daya saing dalam mewujudkan distributor buku yang profesional dan distributif. Dalam tiga bulan sekali diadakan pemilihan karyawan dengan kinerja terbaik untuk diberikan penghargaan kepada karyawan tersebut. Tujuan dari pemilihan ini adalah untuk meningkatkan produktifitas dan keprofesionalan karyawan dalam mendedikasikan kinerjanya bagi perusahaan. Seluruh karyawan akan dinilai dari kedisiplinan dan sikap karyawan di lingkungan kerja. Metode yang digunakan dalam proses pengambilan keputusan adalah Simple Additive Weighting, proses dari metode Simple Additive Weighting yaitu mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua kriteria, membuat tabel rating kecocokan dari setiap alternatif pada setiap kriteria dan membuat sebuah matriks keputusan. Kriteria yang digunakan yaitu kedisiplinan dan sikap. Setiap kriteria memiliki lima indikator sebagai penentu nilai kriteria tersebut. Semua kriteria ini dipilih berdasarkan SOP yang ada dalam perusahaan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan menghasilkan sistem pendukung keputusan dengan metode Simple Additive Weighting (SAW). Hasil dari sistem ini adalah perangkingan karyawan berdasarkan penilaian dari setiap kriteria dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Dengan diadakannya sistem penilaian dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) ini diharapkan pelaksanaan pemberian penghargaan kepada karyawan dengan kinerja terbaik ini dapat memberikan penilaian yang objektif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sumarsono. M. Kom
Uncontrolled Keywords: Penerbit Buku Bursa Ilmu Yogyakarta, Sistem Pendukung Keputusan, Simple Additive Weighting (SAW
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Dec 2019 08:14
Last Modified: 18 Dec 2019 08:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37050

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum