RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI KEEFEKTIFAN KINERJA MESIN TENUN PADA PT. SAMITEX MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING

Mohammad Ubaidillah, 13650081 (2019) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI KEEFEKTIFAN KINERJA MESIN TENUN PADA PT. SAMITEX MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI KEEFEKTIFAN KINERJA MESIN TENUN PADA PT. SAMITEX MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING)
13650081_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI KEEFEKTIFAN KINERJA MESIN TENUN PADA PT. SAMITEX MENGGUNAKAN METODE EXTREME PROGRAMMING)
13650081_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Perindustrian di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat dikarenakan revolusi industri 4.0, sehingga industri-industri di Indonesia pun berlomba-lomba dalam meningkatkan sistem internal industrinya masing-masing. PT. Samitex yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang tekstil juga tidak mau kalah dengan persaingan industri yang terjadi saat ini. Semakin meningkatnya jumlah produksi kain tenun maka dibutuhkan sistem informasi yang dapat memudahkan dalam mengelola data dan memudahkan pegawai dalam merekap data yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun Sistem Informasi keefektifan Kinerja Mesin Tenun pada PT. Samitex. Sistem Informasi ini dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman PHP, menggunakan framework Laravel, dengan database MySQL dan menggunakan web service REST API. Sistem Informasi Keefektifan Kinerja Mesin Tenun pada PT. Samitex melakukan scan barcode pada mesin menggunakan aplikasi android. Aplikasi android mendapatkan informasi tentang mesin tersebut, kemudian diinputkan data counter mesin tenun. Aplikasi android mengirimkan data counter ke server menggunakan web service. Server selanjutnya mengelola data counter menjadi persentase keefektifan mesin dengan menggunakan jumlah data counter dan jumlah mesin dalam satu jalur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sumarsono, S.T., M.Kom.,
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Keefektifan Kinerja, Mesin Tenun, Extreme Programming (XP).
Subjects: Tehnik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Dec 2019 09:50
Last Modified: 18 Dec 2019 09:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37060

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum