Arifin, Zainal (2018) MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM: TEORI DAN PRAKTIK. Buku, - (-). Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 978-602-51031-6-2
|
Image
Sampul Zainal Arifin - Manajemen Pengembangan Kurikulum PI-edited-22 maret 2018.jpg - Cover Image Download (146kB) | Preview |
|
Archive (MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM: TEORI DAN PRAKTIK)
Zainal Arifin - Manajemen Pengembangan Kurikulum PI-edited-22 maret 2018.pdf - Other Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Kurikulum adalah jantungnya pendidikan yang sangat berpengaruh terhadap pengembangan kompetensi murid, baik kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Dengan kurikulum, lembaga pendidikan Islam dapat memberikan pengalaman belajar bagi murid agar siap menghadapi tantangan pada zamannya, sehingga kurikulum perlu susun dan dikembangkan sesuai kebutuhan murid dan seiring dengan perkembangan sains dan teknologi. Selama ini, banyak lembaga pendidikan Islam yang hanya fokus pada kurikulum ilmu-ilmu keislaman (tradisional) dan kurang mengapresiasi ilmu-ilmu sainshumaniora, sehingga berdampak pada berkurangnya minat masyarakat. Oleh karena itu, manajemen pengembangan kurikulum penting dilakukan oleh lembaga-lembaga pendidikan Islam untuk mengintegrasikan ilmu-ilmu agama dan sains-humaniora agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman dan ditinggal (tidak diminati) oleh masyarakat (generasi) Milineal.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, kurikulum, pendidikan |
Subjects: | Pendidikan > Kurikulum Pendidikan > Manajemen Pendidikan |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id) |
Date Deposited: | 07 Jan 2020 10:27 |
Last Modified: | 07 Jan 2020 10:27 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37250 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |