MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM: TEORI DAN PRAKTIK

Arifin, Zainal (2018) MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM: TEORI DAN PRAKTIK. Buku, - (-). Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Yogyakarta. ISBN 978-602-51031-6-2

[img]
Preview
Image
Sampul Zainal Arifin - Manajemen Pengembangan Kurikulum PI-edited-22 maret 2018.jpg - Cover Image

Download (146kB) | Preview
[img] Archive (MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM: TEORI DAN PRAKTIK)
Zainal Arifin - Manajemen Pengembangan Kurikulum PI-edited-22 maret 2018.pdf - Other
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (14MB)

Abstract

Kurikulum adalah jantungnya pendidikan yang sangat berpengaruh terhadap pengembangan kompetensi murid, baik kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Dengan kurikulum, lembaga pendidikan Islam dapat memberikan pengalaman belajar bagi murid agar siap menghadapi tantangan pada zamannya, sehingga kurikulum perlu susun dan dikembangkan sesuai kebutuhan murid dan seiring dengan perkembangan sains dan teknologi. Selama ini, banyak lembaga pendidikan Islam yang hanya fokus pada kurikulum ilmu-ilmu keislaman (tradisional) dan kurang mengapresiasi ilmu-ilmu sainshumaniora, sehingga berdampak pada berkurangnya minat masyarakat. Oleh karena itu, manajemen pengembangan kurikulum penting dilakukan oleh lembaga-lembaga pendidikan Islam untuk mengintegrasikan ilmu-ilmu agama dan sains-humaniora agar tidak tertinggal oleh perkembangan zaman dan ditinggal (tidak diminati) oleh masyarakat (generasi) Milineal.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: pengembangan, kurikulum, pendidikan
Subjects: Pendidikan > Kurikulum
Pendidikan > Manajemen Pendidikan
Divisions: Buku
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 07 Jan 2020 10:27
Last Modified: 07 Jan 2020 10:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37250

Actions (login required)

View Item View Item