DZIKIR DAN PENYEMBUHAN GANGGUAN KEJIWAAN DALAM TAREKAT QODIRIYAH WA AQSYABANDIYAH (STUDI TERHADAP PONDOK TETIRAH DZIKIR BERBAH SLEMAN)

Eka Oktavianti, NIM. 11510052 (2019) DZIKIR DAN PENYEMBUHAN GANGGUAN KEJIWAAN DALAM TAREKAT QODIRIYAH WA AQSYABANDIYAH (STUDI TERHADAP PONDOK TETIRAH DZIKIR BERBAH SLEMAN). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (DZIKIR DAN PENYEMBUHAN GANGGUAN KEJIWAAN DALAM TAREKAT QODIRIYAH WA AQSYABANDIYAH (STUDI TERHADAP PONDOK TETIRAH DZIKIR BERBAH SLEMAN))
11510052_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11510052_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

Untuk mengetahui metode Dzikir dan Penyembuhan Gangguan Kejiwaan yang diterapkan oleh Panti Rehabilitasi Pondok Tetirah Dzikir, maka dilakukan tahapan seperti pengumpulan data, baik melalui observasi, dokumentasi, maupun wawancara. Berikutnya adalah interpretasi yaitu pelaksanaan evaluasi dan analisis data terhadap data- data yang sudah terkumpul. Langkah selanjutnya adalah analisis final terhadap semua data yang diharapkan mampu menemukan rumusan- rumusan tentang obyek yang diteliti. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa karena banyaknya korban penyalahgunaan NAPZA dan penyandang kelainan jiwa, dengan hadirnya Panti Rehabilitasi Pondok Tetirah Dzikir ini merupakan sebuah penyelamat bagi mereka. Hadirnya Pondok Tetirah Dzikir merupakan salah satu cara agar korban penyalahgunaan NAPZA dan Penyandang kelainan jiwa dapat terbebas dari belenggu. Dalam perehabilitasian atau penyembuhan jiwa pasien atau santri binanya. Panti Rehabilitasi Pondok Tetirah Dzikir menggunakan metode dzikir yang diadopsi dari Tarekat Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah. Pondok tetirah Dzikir merupakan Panti Rehabilitassi berbasis Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Syaifan Nur, M.A.,
Uncontrolled Keywords: Dzikir, Penyembuhan Jiwa, Rehabilitasi, Pondok Tetirah Dzikir
Subjects: Aqidah Filsafat
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta > Aqidah Filsafat
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam > Aqidah dan Filsafat Islam (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 14 Jan 2020 10:49
Last Modified: 14 Jan 2020 10:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37399

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum