PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI EPLUS CAFE CONDONGCATUR YOGYAKARTA)

Fitrotul Luqman Na’im, NIM 12240026 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI EPLUS CAFE CONDONGCATUR YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI EPLUS CAFE CONDONGCATUR YOGYAKARTA))
12240026_BAB-I_IV-ATAU-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI EPLUS CAFE CONDONGCATUR YOGYAKARTA))
12240026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRACT The purpose of this research is to know whether there is an influence of service quality on consumer satisfaction (Study on Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta) The research method is quantitative research with a survey approach. The population in this study is Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta consumers. The research sample of 100 respondents. The sampling technique used in this study is purposive sampling. Data collection techniques using observation, documentation, questionnaires (questionnaire). Data analysis techniques using simple linear regression analysis. The results showed the service quality variable (X) had a significant positive effect on satisfaction (Y). This is shown from the t test between X1 (Service Quality) with Y (Satisfaction) indicating sig. t (0,000) <α = 0.05, the effect of X (service quality) on satisfaction is significant. This means that H0 is rejected, so it can be concluded that service quality significantly affects satisfaction or by increasing service quality, satisfaction will experience a significant increase. In this study the results obtained there is an influence of service quality on customer satisfaction Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta. Keywords: Service Quality, Satisfaction, Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta ABSTRAK Tujuan penelitian mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen (Studi pada Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta). Metode penelitian yaitu penelitian kuantitaif dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive sampling. Teknik Pengumpulan Data menggunakan Observasi, Dokumentasi, Kuesioner (angket). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan Variabel kualitas layanan (X) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan (Y). Hal ini ditunjukkan dari t test antara X1 (Kualitas Layanan) dengan Y (Kepuasan) menunjukkan sig. t (0,000) < α = 0.05 maka pengaruh X (kualitas layanan) terhadap kepuasan adalah signifikan. Hal ini berarti H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan mempengaruhi kepuasan secara signifikan atau dengan meningkatkan kualitas layanan maka kepuasan akan mengalami peningkatan secara nyata. Dalam penelitian ini diperoleh hasil ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan, Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Satisfaction, Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta, kualitas pelayanan, kepuasan, Eplus Cafe Condongcatur Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Mar 2020 09:08
Last Modified: 24 Mar 2020 09:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37506

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum