BAURAN PEMASARAN HALAL TOURISM VILLAGE DI DESA WISATA PULESARI, WONOKERTO, TURI, SLEMAN TAHUN 2018

Qolbi Aulia Ristayeni, NIM 12240046 (2019) BAURAN PEMASARAN HALAL TOURISM VILLAGE DI DESA WISATA PULESARI, WONOKERTO, TURI, SLEMAN TAHUN 2018. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (BAURAN PEMASARAN HALAL TOURISM VILLAGE DI DESA WISATA PULESARI, WONOKERTO, TURI, SLEMAN TAHUN 2018)
12240046_Bab I - IV_Daftar_pustaka.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAURAN PEMASARAN HALAL TOURISM VILLAGE DI DESA WISATA PULESARI, WONOKERTO, TURI, SLEMAN TAHUN 2018)
12240046_Bab II - III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Qolbi Aulia Ristayeni, Bauran Pemasaran Halal Tourism Village Desa Wisata Pulesari, Wonokerto, Turi, Sleman Tahun 2018. Skripsi. Yogyakarta: Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, 2019. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tentang penerapan bauran pemasaran di desa wisata Pulesari, Wonokerto, Turi, Sleman. Dalam sebuah desa wisata dibutuhkan pemasaran yang baik dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan organisasi tersebut dengan terarah dan terstruktur dengan baik, maka diperlukan bauran pemasaran untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas tanpa mengurangi nilai-nilai didalam desa wisata tersebut. Pentingnya menumbuhkan kesadaran dalam meningkatkan pariwisata khususnya dalam wisata halal dengan didasari oleh Al-Qur’an dan As Sunnah serta tidak melanggar syari’at Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang mengambil tempat di Desa Wisata Pulesari, Wonokerto, Turi, Sleman. Metode yang dilakukan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang bauran pemasaran halal tourism village di Desa Wisata Puleasari, Wonokerto, Turi, Sleman tahun 2018. Pengumpulan data yang dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data-data terkumpul dilakukan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desa wisata Pulesari menggunakan bauran pemasaran 7P yaitu : Poduct (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi), People, Physicel Evedence (Bukti Fisik), Process (Proses) dalam mengelola pemasarannya. Dan dilihat dari segi halal Tourism Village menurut definisi Global Muslim Traveler Index (GMTI) bahwa desa wisata Pulesari sudah memenuhi klasifikasi sebagai desa wisata halal atau halal tourism village atau wisata syariah. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Halal Tourism Village, Desa Wisata Pulesari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Nazili, M.pd.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Halal Tourism Village, Desa Wisata Pulesari
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Mar 2020 09:09
Last Modified: 24 Mar 2020 09:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37509

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum