IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN REFORMASI BIROKRASI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017

Rizqi Maknunatun Nahriyah, NIM. 13240061 (2019) IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN REFORMASI BIROKRASI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN REFORMASI BIROKRASI DI KANTOR KEMENTRIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017)
13240061_BAB I_BAB IV_DAFTA PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP GOOD CORPORATE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN REFORMASI BIROKRASI DI KANTOR KEMENTRIAN AGAMA KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2017)
13240061_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Rizqi Maknunatun Nahriyah, 13240061, Implementasi Prinsip- Prinsip Good Corporate Governance Dalam Meningkatkan Reformasi Birokrasi Di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Tahun 2017, Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini berawal dari adanya penaatan ulamg sistem penyelenggara pemerintahan yang kurang efektif, efisien serta ditandai dengan tanpa adanya komitmen dan national leadhership yang menjadikan gagalnya pelaksanaan reformasi birokrasi pada peristiwa yang sudah terjadi di Negara Indonesia. Mengetahui hal tersebut pihak pemerintahan mempunyai visi dan misi yang kuat untuk membangun reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik sehingga mampu menyelenggarakan stabilitas di segala sektor. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian adalah Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, Pegawai bagian Hubungan Masyarakat, dan Pegawai Analisis Kepegawaian. Sedangkan untuk objek penelitian ini adalah penerapan prinsip-prinsip good corporation governance dalam meningkatkan reformasi birokrasi di Kantor Kemenag Kota Yogyakarta. Teknik penyjian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan. Uji keabshahan data yang digunakan yaitu memakai derajat kepercayaan dan kepastian. Hasil penelitian in menunjukkan bahwa prinsip-prinsip good corporate governanace yang diterapkan untuk meningkatkan reformasi birokrasi di Kantor Kementerian Agama Kota Yoyakarta sudah mampu berjalan dengan optimal dengan kriteria sebagai berikut: selalu menanamkan nilai-nilai budaya kerja pada setiap diri pegawai, fokus dengan satu visi dan misi dalam membangun sistem pemerintahan yang baik serta mampu melayani masyaraakat secara aefektif dan efisien. Kata Kunci: Prinsip, Good Corporate Governance, Reformasi, Birokrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Prinsip, Good Corporate Governance, Reformasi, Birokrasi.
Subjects: Manajemen Dakwah
Etika Kerja Islami
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Mar 2020 09:09
Last Modified: 24 Mar 2020 09:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37512

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum