Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Melalui Kegiatan Diklat Family Development Session (FDS) Di Balai Besar Pendidikan Dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional III Yogyakarta 2018

Barokah Juniasri, NIM 14240026 (2019) Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Melalui Kegiatan Diklat Family Development Session (FDS) Di Balai Besar Pendidikan Dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional III Yogyakarta 2018. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Melalui Kegiatan Diklat Family Development Session (FDS) Di Balai Besar Pendidikan Dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional III Yogyakarta 2018)
14240026_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Melalui Kegiatan Diklat Family Development Session (FDS) Di Balai Besar Pendidikan Dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional III Yogyakarta 2018)
14240026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Barokah Juniasri (14240026), Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Melalui Kegiatan Diklat Family Development Session (FDS) di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional III Yogyakarta 2018. Kegiatan magang yang pernah dilakukan oleh peneliti di BBPPKS Regional III Yogyakarta memunculkan rasa penasaran yang lebih terhadap kegiatan pengembangan SDM yang dilakukan oleh BBPPKS Regional III Yogyakarta. Sebab, setiap sumber daya manusia memiliki hak atas pengembangan dirinya. Sehingga peneliti memandang hal ini perlu dikaji untuk melihat dari sudut pandang panitia kagiatan diklat yang dalam hal ini tentunya diklat Family Development Session (FDS). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, serta mendeskripsikan bagaimana pengembangan Sumber Daya Manusia yang dilakukan oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional III melalui kegiatan Diklat FDS. Sehingga hasil dari penelitian ini dapat bermanfaat xi baik dikalangan akademik sebagai literasi pengembangan keilmuan khususnya keilmuan Manajemen Dakwah. Selain bermanfaat untuk kegiatan akademik, penelitian ini juga diharapkan mampu memberi kontribusi dalam dunia praktisi sebagai kajian dalam bentuk pengalaman peneliti. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti merupakan penelitian yang bersifat deskriptif menggunakan metode penelitian kualitatif. Peneliti berharap penelitian dengan menggunakan metode deskriptif dapat lebih mudah untuk dipahami oleh pembaca. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan triangulasi dengan beberapa tokoh untuk dijadikan subyek penelitian. Sehingga data yang di sajikan oleh peneliti merupakan data yang akurat dan bukan data yang bersifat manipulatif. Kegiatan penelitian ini memiliki hasil terkait kegiatan pengembangan SDM Pendamping PKH. Dalam pengembangan SDM Pendamping PKH kegiatannya dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama adalah tahap pengembangan Dalam Jaringan (Daring) dan tahap kedua adalah tahap pengembangan Luar Jaringan (Luring). Kata kunci : Manajemen, Sumber Daya Manusia Pendamping Keluarga Harapan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Aris Risdiana, S.Sos.I., M.M.
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Sumber Daya Manusia Pendamping Keluarga Harapan
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Manajemen Dakwah
Masalah Sosial
Keluarga Sejahtera
Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Mar 2020 09:10
Last Modified: 24 Mar 2020 09:10
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37513

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum