MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA KARYAWAN PART TIME GARDA DEPAN PT. ASELI DAGADU DJOKDJA TAHUN 2018

Ridho Prabowo, NIM. 15240024 (2019) MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA KARYAWAN PART TIME GARDA DEPAN PT. ASELI DAGADU DJOKDJA TAHUN 2018. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img] Text (MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA KARYAWAN PART TIME GARDA DEPAN PT. ASELI DAGADU DJOKDJA TAHUN 2018)
15240024_BAB-II_sampai_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA KARYAWAN PART TIME GARDA DEPAN PT. ASELI DAGADU DJOKDJA TAHUN 2018)
15240024_BAB-I-IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ridho Prabowo, NIM 15240024. Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan judul “Manajemen Pelayanan Prima Karyawan Part Time Garda Depan PT. Aseli Dagadu Djokdja tahun 2018”. Manajemen Pelayanan Prima adalah kegiatan merencanakan, mengorganisasi, menggerakkan serta mengendalikan proses pelayanan dengan standar yang sangat baik untuk memuaskan pelanggan agar tujuan perusahaan tercapai. PT. Aseli Dagadu Djokdja adalah perusahan yang bergerak dibidang jasa penjualan cinderamata alternatif khas Yogyakarta dengan kemasan yang kreatif dan kaya akan informasi juga membawa rancangan grafis dengan tema-tema kepariwisataan dan lingkungan binaan kota Yogyakarta. PT. Aseli Dagadu Djokdja menempatkan mahasiswa sebagai penjaga gerai penjualan yang dimiliki, dengan sebutan “Garda Depan”. Garda depan merupakan pelayan resmi gerai penjualan Dagadu dengan program kerja part time dan berasal dari kalangan mahasiswa universtias yang ada di Yogyakarta. Garda depan memiliki ciri khas secara pelayanan yang berbeda dibandingkan dengan pelayan atau frontline di gerai penjualan lainnya. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti judul diatas. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kulitas Pelayanan (Quality Sevice) serta asas dan prinsip pelayanan yang dikeluarakan sebagai Keputusan MENPAN No. 63 Tahun 2003. Dengan metode penelitian deskkriptif kualitatif dan menggunanakan metode analisis data interaktif dan menggunakan metode pengumpulan data melalui tiga hal yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah Garda Depan PT. Aseli Dagadu Djokdja, pada penelitian ini lebih terkhusus kepada garda depan angkatan 64, dan subjek penelitian adalah Manajemen Pelayanan Prima. Hasil penelitian menunjukkan manajemen pelayan prima yang dilakukan oleh garda depan telah berjalan dengan baik. Bentuk pelayanan prima yang dilakukan oleh garda depan terbagi menjadi dua dimen pelayanan, yaitu pelayanan internal dan pelayanan eksternal. Pada pelayanan internal, dapat ditijau pada sub bab Kualitas Pelayanan dan Asas Pelayanan. Sedangkan pada pelayanan eksternal, dapat ditinjau pada sub bab Prinsip Pelayanan. Kata Kunci : Manajemen Pelayanan Prima, Garda Depan, Kualitas Pelayanan, Asas Pelayanan dan Prinsip Pelayanan, PT. Aseli Dagadu Djokdja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Andy Dermawan
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pelayanan Prima, Garda Depan, Kualitas Pelayanan, Asas Pelayanan dan Prinsip Pelayanan, PT. Aseli Dagadu Djokdja.
Subjects: Manajemen Dakwah
Pekerjaan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Mar 2020 12:57
Last Modified: 26 Mar 2020 12:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37521

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum