STRATEGI INTENSIF USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI LUVIA FASHION MUSLIM YOGYAKARTA TAHUN 2019

OKTA KHOLIFATUL AKHIROH, NIM : 15240031 (2019) STRATEGI INTENSIF USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI LUVIA FASHION MUSLIM YOGYAKARTA TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI INTENSIF USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI LUVIA FASHION MUSLIM YOGYAKARTA TAHUN 2019)
15240031_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI INTENSIF USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI LUVIA FASHION MUSLIM YOGYAKARTA TAHUN 2019)
15240031_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Okta Kholifatul Akhiroh, 15240031, Progam Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Judul Strategi Intensif Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Di Luvia Fashion Muslim Yogyakarta Latar belakang penelitian ini adalah berdasarkan dari data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) jumlah pertumbuhan koperasi dan UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari tahun 2016-2018, setiap tahunnya mengalami peningkatan baik dari usaha mikro, kecil ataupun menengah. Dalam mengahadapi berbagai tantangan usaha bisnis, sebuah usaha harus mampu bersaing mengingat semakin ketat persaingan dengan munculnya berbagai pelaku usaha baru dan tentunya dengan berbagai karakteristik yang beraneka ragam menuntut perusahaan memiliki strategi yang tepat agar tetap dinikmati oleh pelanggan dalam menjalankan usahanya. Mengingat jumlah pertumbuhan koperasi dan UMKM di DIY tersebut, strategi intensif dapat digunakan sebagai upaya dari perusahaan agar melakukan peningkatan posisi persaingan terhadap produk yang dimiliki perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi intensif yang dilakukan oleh usaha mikro kecil menengah (UMKM) Luvia Fashion Muslim di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif dengan pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik menguji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode pengumpulan data. Hasil penelitian ini adalah Luvia Fashion Muslim dalam melakukan usaha-usaha yang intensif guna meningkatkan posisi persaingan sudah melakukan pengembangan produk dengan baik. Namun dua indikator lainnya yaitu penetrasi pasar dan pengembangan pasar belum berjalan secara efektif karena Luvia Fashion Muslim hanya berfokus secara online, tidak menjalankan secara offline (langsung). Hal ini menyebabkan para pelanggan Luvia Fashion Muslim yang tidak menggunakan berbagai media sosial diatas tidak mengetahui produk-produk terbaru di Luvia Fashion Muslim. Kata Kunci: Strategi Intensif, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. MIKHRIANI, M.M.
Uncontrolled Keywords: Strategi Intensif, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Subjects: Manajemen Dakwah
Wirausaha
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 26 Mar 2020 12:57
Last Modified: 26 Mar 2020 12:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37522

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum