STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERBASIS SOCIOPRENEURSHIP PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH WAROENG SENI BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2018

Wahyuni Mustikasari, NIM : 15240079 (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERBASIS SOCIOPRENEURSHIP PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH WAROENG SENI BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2018. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERBASIS SOCIOPRENEURSHIP PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH WAROENG SENI BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2018)
15240079_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERBASIS SOCIOPRENEURSHIP PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH WAROENG SENI BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA TAHUN 2018)
15240079_bab-ii_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi, Wahyuni Mustikasari, 15240079, Strategi Pengembangan Usaha Berbasis Sociopreneuship Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Waroeng Seni Banguntapan Bantul Yogyakarta Tahun 2018, Skripsi Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Permasalahan yang sering terjadi pada UMKM di Indonesia adalah tidak mampu bersaing di pasar global. Hal ini dipicu adanya keterbatasan modal, SDM, penguasaan teknologi dan informasi pasar. Masalah yang dihadapi UMKM tersebut perlu adanya pengembangan usaha. UMKM Waroeng Seni memiliki strategi pengembangan usaha yaitu berbasis sociopreneurship. Oleh karena itu penelitian ini berjudul “Strategi Pengembangan Usaha Berbasis Sociopreneuship Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Waroeng Seni Banguntapan Bantul Yogyakarta Tahun 2018” dengan tujuan mengetahui seperti apa strategi pengembangan usaha di Waroeng Seni yang menggunakan dasar sociopreneurship. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Dalam teknisnya, pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data-data terkumpul, kemudian mengklasifikasikan, mengedit dan menyajikan data sesuai jenis masing-masing data. Sebelum data terkumpul dilakukan analisa dahulu dan pengecekan keabsahan datanya melalui metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pengembangan usaha berbasis sociopreneurship pada UMKM Waroeng Seni Banguntapan Bantul Yogyakarta tahun 2018 sudah berjalan baik. Peran Sociopreneurship untuk pengembangan usaha pada Waroeng Seni yaitu adanya UMKM Waroeng Seni yang memiliki manfaat kepada banyak orang mengajak masyarakat desa dan pesantren untuk berkolaborasi dalam kegiatan usaha untuk menghasilkan income yang akan dinikmati bersama. Kata kunci: Strategi Pengembangan, UMKM, Sociopreneurship

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Andy Dermawan, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, UMKM, Sociopreneurship
Subjects: Manajemen Dakwah
Wirausaha
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 27 Mar 2020 09:01
Last Modified: 27 Mar 2020 09:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37527

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum