SINERGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DAN PEMBIMBING ASRAMA (MUSYRIF) DALAM LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Taufik Ismail, NIM. 1520311095 (2019) SINERGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DAN PEMBIMBING ASRAMA (MUSYRIF) DALAM LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (SINERGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DAN PEMBIMBING ASRAMA (MUSYRIF) DALAM LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
1520311095_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (SINERGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DAN PEMBIMBING ASRAMA (MUSYRIF) DALAM LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING ISLAM DI MADRASAH MUALLIMIN MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA)
1520311095_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari permasalahan bahwa masih ada beberapa masalah yang dilakukan oleh siswa secara berulang sehingga memunculkan asumsi bahwa terdapat miss komunikasi atau kerjasama baik antara guru BK dengan pembimbing asrama serta belum maksimalnya sosialisasi tentang keberadaan layanan bimbingan dan konseling di Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sinergi guru BKdan pembian asram /Musyrif dalam layanan bimbingan dan konseling di Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualitatif. Pengambilan data dilakukan melalui proses wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Adapun narasumber penelitian ini koordinator bimbingan siswa, guru BK, musyrif, dan siswa. Narasumber dipilih menggunakan metode snowball dan untuk menguji kredibilitas data digunakan teknik trianggulasi. Penelitian ini berusaha menjawab rumusan sebagai berikut 1) masalah-masalah apa yang ditangani secara sinergi antara guru BK dan pembina asrama /Musyrifdalam layanan bimbingan dan konseling di Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta? 2) bagaiaman sinergi guru BK dengan pembina asrama / Musyrif memberikan layanan bimbingan dan konseling di Maadrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta? 3) Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa masalah-masalah apa yang ditangani secara sinergi antara guru BK dan pembina asrama /Musyrif dalam layanan bimbingan dan konseling di Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta terbagi menjadi masalah ringan, sedang dan berat. Adapun bentuk sinergi guru BK dan pembina asrama /Musyrif dalam layanan bimbingan dan konseling di Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta adalah bentuk informal dam non formal. Dimana alur sinerginya masalah yang ditemukan oleh musyrif kemudian dilaporkan kepada BK untuk dilakukan penanganan dan pengadministrasian. Kata Kunci:Guru BK; Pembina asrama/ Musyrif; Layanan Bimbingan Konseling

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: H. Hamdan Daulay, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Guru BK; Pembina asrama/ Musyrif; Layanan Bimbingan Konseling
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 30 Apr 2020 08:45
Last Modified: 30 Apr 2020 08:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37632

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum