KOMPARASI KINERJA KEUANGAN LEMBAGA ZAKAT INDONESIA DAN MALAYSIA BERDASARKAN INTERNATIONAL STANDARD OF ZAKAT MANAGEMENT (ISZM)

IKA WAHYU SAFITRI, NIM. 17208010029 (2019) KOMPARASI KINERJA KEUANGAN LEMBAGA ZAKAT INDONESIA DAN MALAYSIA BERDASARKAN INTERNATIONAL STANDARD OF ZAKAT MANAGEMENT (ISZM). Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (KOMPARASI KINERJA KEUANGAN LEMBAGA ZAKAT INDONESIA DAN MALAYSIA BERDASARKAN INTERNATIONAL STANDARD OF ZAKAT MANAGEMENT (ISZM))
17208010029_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (KOMPARASI KINERJA KEUANGAN LEMBAGA ZAKAT INDONESIA DAN MALAYSIA BERDASARKAN INTERNATIONAL STANDARD OF ZAKAT MANAGEMENT (ISZM))
17208010029_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja keuangan lembaga zakat. Objek dalam penelitian ini adalah lembaga zakat BAZNAS di Indonesia dan Pusat Pungutan Zakat (PPZ) Majelis Agama Islam Wilayah Persekutuan (MAIWP) di Malaysia. Pengukuran kinerja keuangan dengan menggunakan rasio keuangan yang tercantum dalam International Standard of Zakat Management (ISZM). Rasio Keuangan terdiri dari rasio beban program, rasio beban operasional, rasio pertumbuhan penerimaan utama, rasio pertumbuhan beban program dan rasio modal kerja. Data dalam penelitian ini adalah laporan tahunan lembaga zakat selama periode 2010-2017. Alat analisis yang digunakan adalah Independent Sample T test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kinerja keuangan BAZNAS dan PPZ MAIWP pada rasio beban program, rasio beban operasional, rasio pertumbuhan penerimaan utamadan rasio modal kerja. Sedangkan pada rasio pertumbuhan beban program tidak terdapat perbedaan kinerja keuangan. Kata kunci: Zakat, Kinerja Keuangan, International Standard of Zakat Management

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Ibnu Muhdir, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Zakat, Kinerja Keuangan, International Standard of Zakat Management
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 14 May 2020 10:48
Last Modified: 14 May 2020 10:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37647

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum