MANAJEMEN KESEJAHTERAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI TEGALREJO PONJONG GUNUNGKIDUL PERIODE TAHUN 2018

HANDARU RESTU TADARUSMAN, NIM. 15490085 (2019) MANAJEMEN KESEJAHTERAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI TEGALREJO PONJONG GUNUNGKIDUL PERIODE TAHUN 2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN KESEJAHTERAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI TEGALREJO PONJONG GUNUNGKIDUL PERIODE TAHUN 2018)
15490085_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (13MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN KESEJAHTERAAN PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI TEGALREJO PONJONG GUNUNGKIDUL PERIODE TAHUN 2018)
15490085_BAB-II_SAMPAI_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini bermula dari ketertarikan peneliti terhadap manajemen yang diterapkan oleh kepala sekolah mengenai kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan di SD Negeri Tegalrejo Ponjong. Dengan adanya manajemen kesejahteraan yang diterapkan oleh kepala sekolah di SD Negeri Tegalrejo membuat kondisi SD Negeri Tegalrejo selama 2018 menjadi cukup kondusif. Walaupun dengan sedikit masalah mengenai kesejahteraan finansial yang dikarenakan sebagian besar pendidik dan tenaga kependidikan di SD Negeri Tegalrejo adalah Pendidik Tidak Tetap (PTT), SD Negeri Tegalrejo tetap bisa berkompeten dalam dunia pendidikan dan bisa terus menjalankan proses pendidikan di SD Negeri Tegalrejo ponjong. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar belakang di SD Negeri Tegalrejo Ponjong. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan cara mereduksi data, display data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini Menunjukkan: (1) Manajemen kesejahteraan yang berjalan di SD Negeri Tegalrejo lebih menitik beratkan kepada kesejahteraan emosional. (2) Paradigma kesejahteraan di SD Negeri Tegalrejo meliputi : a.permasalahan peraturan pemerintah yang tidak menentu tentang penggajian pendidik tidak tetap. b.ketidak pastian honor yang diterima setiap bulannya. c.upaya yang dilakukan sekolah untuk meningkatkan kesejahteraan finansial pendidik dan tenaga kependidikan di SD Negeri Tegalrejo. (3)Kesejahteraan emosional dalam konteks teori kebutuhan Abraham H. Maslow yang sudah diterapkan dengan baik di SD Negeri Tegalrejo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Misbah Ulmunir, M.Si
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kesejahteraan, pendidik, tenaga kependidikan, SD Negeri Tegalrejo
Subjects: Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 27 Jan 2020 11:36
Last Modified: 27 Jan 2020 11:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37764

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum