EVALUASI LAYANAN ANAK DI BALAI LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIT GRHATAMA PUSTAKA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) DIY MENURUT GUIDELINE IFLA

Iis Rahmawati, NIM. 15140022 (2019) EVALUASI LAYANAN ANAK DI BALAI LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIT GRHATAMA PUSTAKA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) DIY MENURUT GUIDELINE IFLA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (EVALUASI LAYANAN ANAK DI BALAI LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIT GRHATAMA PUSTAKA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) DIY MENURUT GUIDELINE IFLA)
15140022_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI LAYANAN ANAK DI BALAI LAYANAN PERPUSTAKAAN UNIT GRHATAMA PUSTAKA DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH (DPAD) DIY MENURUT GUIDELINE IFLA)
15140022_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai evaluasi yang berfokus pada layanan pengguna pada Layanan Anak di Balai Layanan Perpustakaan unit Grhatama Pustaka Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY menurut Guidelines IFLA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian aspek layanan pengguna pada layanan anak di Balai Layanan Perpustakaan Unit Grhatama Pustaka DPAD DIY berdasarkan Guidelines IFLA. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan evaluasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan triangulasi dan membercheck. Dalam menganalisis data penelitian ini menggunakan teori Miles dan Huberman yaitu dengan tiga langkah, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu diketahui bahwa dari 4 bagian Guidelines IFLA yaitu material, sumber daya manusia, pelayanan dan ruang yang terdiri dari 29 komponen yang dievaluasi terdapat 20 komponen yang sudah sesuai dengan Guidelines IFLA pada semua bagian dan 9 komponen yang belum sesuai dengan Guidelines IFLA pada bagian material, sumber daya manusia dan pelayanan. Dalam bentuk presentase dapat diketahui bahwa dari 4 bagian Guidelines IFLA yang terdiri dari 29 Komponen terdapat 69% yang sudah sesuai dengan Guidelines IFLA dan 31% yang belum sesuai dengan Guidelines IFLA. Evaluasi, Layanan anak, Guidelines IFLA, IFLA (International Federation of Library Association And Institutions)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Marwiyah, S.Ag., S.S., M.LIS.
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Layanan anak, Guidelines IFLA, IFLA (International Federation of Library Association And Institutions)
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 06 Feb 2020 10:20
Last Modified: 06 Feb 2020 10:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38036

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum