LAYANAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP KEPUTUSAN KARIER SISWA KELAS XII SMA ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA

Nissa Zahro Istiqomah, NIM. 15220045 (2019) LAYANAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP KEPUTUSAN KARIER SISWA KELAS XII SMA ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (LAYANAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP KEPUTUSAN KARIER SISWA KELAS XII SMA ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA)
15220045_BAB I_BAB TERAKHIR_DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (LAYANAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP KEPUTUSAN KARIER SISWA KELAS XII SMA ISLAM TERPADU ABU BAKAR YOGYAKARTA)
15220045_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (3MB)

Abstract

Nissa Zahro Istiqomah (15220045), Layanan Informasi untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Terhadap Keputusan Karier Siswa Kelas XII di SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Latar belakang masalah dari penelitian ini adalah ada beberapa siswa siswi kelas XII di SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta yang bimbang terhadap keputusan karier mereka. Salah satu kebimbangan ini disebabkan karna siswa yang belum mengetahui bakat dan minatnya serta keinginan yang tidak sesuai dengan kemampuan. Sehingga layanan informasi diberikan untuk membantu siswa mendapatkan informasi, menjelaskannya dan memberikan dukungan kepada siswa agar siswa lebih percaya diri terhadap pilihan karier yang diambilnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendiskripsikan bagaimana metode layanan informasi untuk meningkatkan kepercayaan diri terhadap keputusan karier siswa kelas XII di SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Subyek penelitian terbagi menjadi dua yaitu subyek utama dan subyek pendukung. Subyek utama adalah satu orang guru BK dan subyek pendukungnya adalah empat orang siswa kelas XII SMA Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Uji keabsahan data yang dipakai penulis yaitu menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode layanan informasi untuk meningkatkan kepercayaan diri terhadap keputusan karier siswa ada lima metode yaitu metode ceramah, dikusi, karyawisata, buku panduan dan konferensi karier. Kata kunci: layanan informasi, kepercayaan diri, keputusan karier.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. Irsyadunnas, M.Ag.,
Uncontrolled Keywords: layanan informasi, kepercayaan diri, keputusan karier.
Subjects: Bimbingan Konseling
Psikologi > Motivasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 09 Jul 2020 09:43
Last Modified: 09 Jul 2020 09:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38073

Actions (login required)

View Item View Item