PERAN IKLIM ORGANISASI PADA KUALITAS KINERJA OPERATOR DI ILC (INTERNET LEARNING CAFE) JAGONET SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2019

LUTPIATUL FITRIA, NIM. 15240107 (2019) PERAN IKLIM ORGANISASI PADA KUALITAS KINERJA OPERATOR DI ILC (INTERNET LEARNING CAFE) JAGONET SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PERAN IKLIM ORGANISASI PADA KUALITAS KINERJA OPERATOR DI ILC (INTERNET LEARNING CAFE) JAGONET SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2019)
15240107-Bab I, IV, Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (PERAN IKLIM ORGANISASI PADA KUALITAS KINERJA OPERATOR DI ILC (INTERNET LEARNING CAFE) JAGONET SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN 2019)
15240107-Bab II dan III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Lutfiatul Fitria (15240107) “Peran Iklim Organisasi pada Kualitas Kinerja Operator `di ILC (Internet Learning Cafe) Jagonet Sleman Yogyakarta tahun 2019”. Skripsi. Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2019. Dewasa ini banyak sekali perusahaan-perusahaan baru yang bermunculan dari segala bidang usahanya. Oleh sebab itu, semakin sulit pula persaingan antar perusahaan untuk merebut hati customer dan meningkatkan kualitas produk dan jasa sebagai harga jual. Selain itu perusahaan juga penting untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja karyawan karena itu dapat berpengaruh pada kualitas produk dan jasa. Salah satu yang dapat diusahakan adalah dengan menjaga iklim organisasi supaya tetap kondusif. Menurut Tagiuri dan Litwin, iklim organisasi merupakan rata-rata kondisi atau kualitas lingkungan internal organisasi yang secara relatif terus berlangsung, dialami oleh anggota organisasi, mempengaruhi prilaku mereka dan dapat dilukiskan dalam pengertian satu set karakteristik atau sifat organisasi. Maka perlu diketahui peran iklim organisasi itu sendiri pada kualitas kinerja karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui peran iklim organisasi pada kualitas kinerja operator di ILC Jagonet Sleman Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yaitu jenis metode yang mengumpulkan data bukan berupa angka-angka karna analisanya bukan berupa statistik. Penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan analisis datanya menggunakan data reduction, data display, dan conclution drawing/verification yang merupakan teori dari Miles dan huberman. metode keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan uji kredibilitas (kebenaran), uji transferability (aplikasi), uji dependability (konsistensi), dan uji confirmability (netralitas). Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklim organisasi berperan pada kualitas kinerja karyawan. Peran iklim organisasi tersebut lebih kepada perasaan dan persepsi operator terhadap kondisi lingkungan di ILC Jagonet Sleman Yogyakarta. ILC Jagonet Sleman Yogyakarta memiliki kualitas kinerja operator yang tinggi sehingga kinerja yang dihasilkan bernilai baik.. maka ketika suatu perusahaan memiliki iklim organisasi yang positif otomatis kualitas kinerja karyawan meningkat (dalam hal ini operator ILC) dan sebaliknya. Dengan begitu perusahaan dapat meningkatkan kualitas kinerja operator dengan membentuk iklim organisasi yang positif pada perusahaan. Kata Kunci : Iklim Organisasi, Kualitas Kinerja Operator, ILC Jagonet Sleman Yogyakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Iklim Organisasi, Kualitas Kinerja Operator, ILC Jagonet Sleman Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Jul 2020 13:04
Last Modified: 13 Jul 2020 13:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38097

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum