PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT DESA SEDAYU KEC. ARJOSARI KAB. PACITAN TERHADAP DAKWAH SANGGAR JUBAH DI JAWA POS TV (JTV) PACITAN

Nur Azizah, NIM 12210120 (2019) PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT DESA SEDAYU KEC. ARJOSARI KAB. PACITAN TERHADAP DAKWAH SANGGAR JUBAH DI JAWA POS TV (JTV) PACITAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT DESA SEDAYU KEC. ARJOSARI KAB. PACITAN TERHADAP DAKWAH SANGGAR JUBAH DI JAWA POS TV (JTV) PACITAN)
12210120_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT DESA SEDAYU KEC. ARJOSARI KAB. PACITAN TERHADAP DAKWAH SANGGAR JUBAH DI JAWA POS TV (JTV) PACITAN)
12210120_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Nur Azizah 12210120. Skripsi : Persepsi Tokoh Masyarakat Desa Sedayu Kec. Arjosari Kab. Pacitan terhadap Dakwah Sanggar Jubah di JTV Pacitan. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi tokoh masyarakat Desa Sedayu Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan terhadap dakwah Sanggar Jubah di JTV Pacitan. Adapun dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, sedangkan teknis analisis datanya menggunakan analisis deskriptif. Sehingga penulis dapat mengetahui persepsi tokoh masyarakat desa Sedayu, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan terhadap dakwah Sanggar Jubah di JTV Pacitan. Hasil penelitian menemukan bahwa tokoh masyarakat Desa Sedayu Kec. Arjosari Kab. Pacitan menilai bahwa dakwah Sanggar Jubah di JTV Pacitan mudah diterima serta dipahami oleh khalayak atau masyarakat setempat. Kegiatan dakwah Sanggar Jubah mampu menembus masyarakat luas tanpa membedakan golongan Islam yang dianut maupun kelas sosial masyarakat. Kreatifitas seni pertunjukan yang disuguhkan pada setiap aktifitas Sanggar Jubah menjadi nilai plus bagi penyampaian dakwah Sanggar Jubah. Melalui aktivitas seni musik, Sanggar Jubah berdakwah kepada masyarakat, mengajak kepada masyarakat menuju hal yang baik di dalam melaksanakan aktifitas kehidupan dunia. Kehidupan dunia dalam hal ini bisa berbentuk sosial, ekonomi, politik, agama maupun budaya. Dakwah yang dilakukan Sanggar Jubah ini merupakan bentuk dakwah yang mengedepankan nilai-nilai kultural dalam bingkai masyarakat yang plural. Semangat persatuan, menebar kasih sayang dan kedamaian, menjadi bagian dari uraian dakwah Sanggar Jubah yang dikemas dengan balutan seni pertunjukan musik dan ceramah atau dikenal dengan istilah nada dan dakwah. Kata Kunci : Persepsi, Tokoh Masyarakat, Dakwah, Analisis Deskriptif Kualitatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nanang Mizwar H, S.Sos.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Tokoh Masyarakat, Dakwah, Analisis Deskriptif Kualitatif
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Jul 2020 13:21
Last Modified: 13 Jul 2020 13:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38122

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum