PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN TWITTER MUHAMMADIYIN GARIS LUCU @MuhammadiyinGL TERHADAP PERSEPSI FOLLOWERS TENTANG MUHAMMADIYAH

Khasan Tholabi, NIM 15210028 (2019) PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN TWITTER MUHAMMADIYIN GARIS LUCU @MuhammadiyinGL TERHADAP PERSEPSI FOLLOWERS TENTANG MUHAMMADIYAH. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN TWITTER MUHAMMADIYIN GARIS LUCU @MuhammadiyinGL TERHADAP PERSEPSI FOLLOWERS TENTANG MUHAMMADIYAH)
15210028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES AKUN TWITTER MUHAMMADIYIN GARIS LUCU @MuhammadiyinGL TERHADAP PERSEPSI FOLLOWERS TENTANG MUHAMMADIYAH)
15210028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Khasan Tholabi, 15210028. Skripsi: Pengaruh Intensitas Mengakses Akun Twitter Muhammadiyin Garis Lucu @MuhammadiyinGL Terhadap Persepsi Follower Tentang Muhammadiyah, skripsi program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Intensitas Mengakses Akun Twitter Muhammadiyin Garis Lucu @MuhammadiyinGL Terhadap Persepsi Follower Tentang Muhammadiyah. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori intensitas mengakses, teori persepsi dan teori stimulus organism respons. Dimana uji validitas menggunakan rumus product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Uji validitas dan uji reliabilitas dihitung menggunakan SPSS versi 15. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif, dengan metode analisis Chi Square atau kai kuadrat dimana teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah kurang lebih 50 ribu orang dimana teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling dengan rumus Slovin, sehingga mendapat sampel berjumlah 100 orang. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis non parametric dengan rumus chi square dengan perhitungan menggunakan bantuan SPSS versi 15. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menunjukkan hasil analisi chi square atau kai kuiadrat 25,46dan nilai derajat kebebasan 3,841. Artinya terdapat korelasi yang signifikan antara mengakses akun twitter Muhammadiyin garis lucu dengan persepsi tentang Muhammadiyah, karena 25,46 ˃ 3,841. Dari perhitungan didapat koefisien kontingensi sebesar 0,447. Maka dapat disimpulkan hubungan antara dua variabel cukup. Hal ini menunjukkan bahwa adanya faktor lain yang juga mempengaruhi persepsi follower tentang Muhammadiyah. Karena 0,447 masuk kriteria 0,400-0,599 yaitu kriteria cukup. Kata Kunci : Intensitas, Media Sosial, Persepsi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Abdul Rozak, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Intensitas, Media Sosial, Persepsi
Subjects: Sosial, Perubahan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Jul 2020 13:47
Last Modified: 13 Jul 2020 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38143

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum