RESPONS MAHASISWA PRODI HUKUM KELUARGA ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA TERHADAP PEMBERITAAN PENOLAKAN POLIGAMI OLEH PSI ( PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA) di DETIK.COM

Adnan Adi Ilmawan, NIM 15210032 (2019) RESPONS MAHASISWA PRODI HUKUM KELUARGA ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA TERHADAP PEMBERITAAN PENOLAKAN POLIGAMI OLEH PSI ( PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA) di DETIK.COM. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (RESPONS MAHASISWA PRODI HUKUM KELUARGA ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA TERHADAP PEMBERITAAN PENOLAKAN POLIGAMI OLEH PSI ( PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA) di DETIK.COM)
15210032_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (RESPONS MAHASISWA PRODI HUKUM KELUARGA ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA TERHADAP PEMBERITAAN PENOLAKAN POLIGAMI OLEH PSI ( PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA) di DETIK.COM)
15210032_BAB-II_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Adnan Adi Ilmawan, “ RESPONS MAHASISWA PRODI HUKUM KELUARGA ISLAM UIN SUNAN KALIJAGA TERHADAP PEMBERITAAN PENOLAKAN POLIGAMI OLEH PSI ( PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA ) DI DETIK.COM”, skripsi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, November, 2019. Berita selalu memunculkan respons masyarakat , seperti halnya PSI ( Partai Solidaritas Indonesia) yang menolak praktik poligami yang diberitakan oleh media online detik.com. hal tersebut memunculkan respons khususnya dari kalangan hukum keluarga yaitu mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. isu poligami menjadi pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat, ada yang setuju dan yang menolak. Oleh itu peneliti ingin mengetahui respons mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta terhadap pemberitaan penolakan poligami oleh PSI di detik.com. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah S-O-R atau stimulus (pesan), organism (komunikan), respons (efek), Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pengambilan sample dengan teknik Purposive Sampling. Pengolahan dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Analisis yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif untuk membuktikan hipotesis. Analisis data dilakukan dengan meggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisis data mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tidak setuju dengan penolakan poligami oleh PSI seperti yang diberitakan oleh media online detik.com. Penelitian ini menunjukan semakin negatif pemberitaan penolakan poligami oleh PSI di detik.com, maka semakin negative pula respons mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kata Kunci : Respons,Poligami, PSI, Detik.com, dan Teori S-O-R

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Khoiro Ummatin, S.Ag.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: Respons,Poligami, PSI, Detik.com, dan Teori S-O-R
Subjects: Hukum Keluarga
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Jul 2020 13:47
Last Modified: 13 Jul 2020 13:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38145

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum