PANDANGAN PENGURUS MWC NU KECAMATAN PLERET TERHADAP PERNYATAAN MAMAH DEDEH TENTANG ISLAM NUSANTARA PADA PROGRAM SIARAN DAKWAH AKSI INDOSIAR

Sarip Hidayat, NINM 15210078 (2019) PANDANGAN PENGURUS MWC NU KECAMATAN PLERET TERHADAP PERNYATAAN MAMAH DEDEH TENTANG ISLAM NUSANTARA PADA PROGRAM SIARAN DAKWAH AKSI INDOSIAR. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PANDANGAN PENGURUS MWC NU KECAMATAN PLERET TERHADAP PERNYATAAN MAMAH DEDEH TENTANG ISLAM NUSANTARA PADA PROGRAM SIARAN DAKWAH AKSI INDOSIAR)
15210078_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[img] Text (PANDANGAN PENGURUS MWC NU KECAMATAN PLERET TERHADAP PERNYATAAN MAMAH DEDEH TENTANG ISLAM NUSANTARA PADA PROGRAM SIARAN DAKWAH AKSI INDOSIAR)
15210078_BAB II_sampai_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pandangan MWC NU Kecamatan Pleret terhadap Pernyataan Mamah Dedeh Tentang Islam Nusantara di Program Siaran Dakwah AKSI Indosiar. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori persepsi dan komunikasi massa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kualitatif. Pendekatan keilmuan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan ilmu komunikasi khususnya pada komunikasi massa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Adapun sumber data peneliti berasal dari buku-buku teori, dokumen-dokumen yang berkaitan dengan fokus penelitian. Selanjutnya, teknik pengolahan data dan analisis data dilakukan untuk menjawab pertanyaan yang ada. Adapun analisis data meliputi, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisa peneliti dapat disimpulkan bahwa, (1) Pandangan pengurus MWC NU Kecamatan Pleret terhadap Pernyataan Mamah Dedeh tentang Islam Nusantara muncul perbedaan pandangan, yaitu pertama, menentang pernyataan Mamah Dedeh tersebut karena menganggap bahwa yang dilakukan oleh Mamah Dedeh sudah berlebihan dan tidak memberikan contoh yang baik, kedua, memaklumi pernyataan tersebut berpendapat bahwa Mamah Dedeh hanya kurang pengetahuan dan pemahaman tentang Islam Nusantara. (2) faktor yang melandasi pandangan informan dalam penelitian ini menurut Rhenald kasali yaitu faktor latar belakang budaya, nilai-nilai yang dianut, berita-berita yang berkembang. Sedangkan menurut analisis peneliti salah satu faktor perbedaan pandangan yaitu jabatan. Kata Kunci : Islam Nusantara, Teori Pandangan, Program Siaran Dakwah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Sahlan,M.Si
Uncontrolled Keywords: Islam Nusantara, Teori Pandangan, Program Siaran Dakwah
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Jul 2020 11:31
Last Modified: 16 Jul 2020 11:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38165

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum