FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MEMBAYAR ZAKAT DAN INFAQ/SHODAQOH MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE BANKING (STUDI KASUS DI YOGYAKARTA)

AGIN WICAKSANA, NIM: 15820039 (2019) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MEMBAYAR ZAKAT DAN INFAQ/SHODAQOH MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE BANKING (STUDI KASUS DI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MEMBAYAR ZAKAT DAN INFAQ/SHODAQOH MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE BANKING (STUDI KASUS DI YOGYAKARTA))
15820039_BAB-I_IV-ATAU-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MEMBAYAR ZAKAT DAN INFAQ/SHODAQOH MENGGUNAKAN APLIKASI MOBILE BANKING (STUDI KASUS DI YOGYAKARTA))
15820039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan, kemanfaatan dan keamanan terhadap minat masyarakat menggunakan mobile banking untuk membayar zakat dan infaq/shodaqoh. Populasi penelitian ini adalah semua pengguna mobile banking, dimana Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel purposive sampling. Dengan demikian penelitian ini menggunakan 117 sampel responden. Selain itu, wawancara juga dilakukan untuk mendukung data. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan alat analisis regresi linear beganda yang diolah dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini adalah, secara parsial kemudahan dan kemanfaatan secara parsial berpengaruh terhadap minat menggunakan mobile banking. Dan hasil pengujian secara simultan, kemudahan, kemanfaatan dan keamanan secara bersama – sama berpengaruh terhadap minat masyarakat menggunakan mobile banking. Kata kunci: kemudahan, kemanfaatan, minat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. AKHMAD YUSUF KHOIRUDDIN, SE, M.Si.
Uncontrolled Keywords: kemudahan, kemanfaatan, minat
Subjects: Hukum Islam > Zakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 23 Jul 2020 13:22
Last Modified: 23 Jul 2020 13:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38193

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum