MOTIF PERIBADATAN BERBAYAR STUDI PADA AKTIVITAS KEAGAMAAN KARYAWAN CV. TIGA PUTRA JAYA KEBUMEN JAWA TENGGAH

RAIHAN RIANDY PUTRA, NIM : 13540079 (2019) MOTIF PERIBADATAN BERBAYAR STUDI PADA AKTIVITAS KEAGAMAAN KARYAWAN CV. TIGA PUTRA JAYA KEBUMEN JAWA TENGGAH. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (MOTIF PERIBADATAN BERBAYAR STUDI PADA AKTIVITAS KEAGAMAAN KARYAWAN CV. TIGA PUTRA JAYA KEBUMEN JAWA TENGGAH)
13540079_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN_DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (MOTIF PERIBADATAN BERBAYAR STUDI PADA AKTIVITAS KEAGAMAAN KARYAWAN CV. TIGA PUTRA JAYA KEBUMEN JAWA TENGGAH)
13540079_BAB II, BAB III, BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganlisisi tentang pengaruh reward kepada kinerja karyawan CV. Tiga Putera Jaya. Reward diberikan kepada karyawan dengan syarat mereka bisa menjalankan ibadah sunnah maupun wajib secara konsisten. Apabila ada yang konsisten dalam menjalankan ibadah di waktu kerja, maka ia akan mendapat reward. Alasan adanya reward ini dikarenakan pihak manager tidak ingin para karyawan hanya sekedar kerja saja, namun juga menjalankan ibadah sunnah maupun wajib. Di sisi lain, adanya reward ini dikarenakan tiga dari lima karyawan kurang memiliki minat ibadah yang kuat, sehingga manager mengambil tindakan untuk memberi reward kepada mereka yang memiliki tingkat ibadah dan kerja yang kuat. Jenis penelitian yang digunakan dalam hal ini adalah kualitatif. Adapun metode mencari data dengan observasi dan wawancara kepada para karyawan dan pihak manager. Data-data yang terkumpul kemudian dibantu dengan sebuah teori untuk mempermudah analisis. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori motif sosial. Teori motif sosial adalah motif yang timbul untuk memenuhi kebutuhan inidividu dalam hubungannya dengan lingkungan sosial, dan motif ini timbul karena adanya dorongan kebutuhan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa reward diprioritaskan kepada mereka yang kurang memiliki semangat kerja. Hasilnya reward ini telah berhasil untuk menumbuhkan semangat kerja sekaligus ibadah bagi karyawan. Penelitian ini juga menemukan bahwa terdapat motif teogenetis dalam reward ini. Di samping itu juga terdapat motif afiliasi di perusahaan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan adanya hubungan harmonis antara pihak karyawan dengan manager. Jalinan ikatan yang kuat antara karyawan dan manager berdampak pada sikap toleransi, gotong rotong, bekerjasama, sehingga suasana dalam perusahaan lebih tenang dan nyaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Nurus Sa’adah,S.Psi.,M.Si.,Psi
Uncontrolled Keywords: Reward, Motif Sosial, motivasi, CV TIga Putera Jaya.
Subjects: Agama Dan Filsafat
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam > Studi Agama Agama (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Aug 2020 11:30
Last Modified: 24 Aug 2020 11:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38309

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum