Peramalam Indeks Saham Syariah Menggunakan Model Bayesian Markov Switching ARCH (Studi kasus : Index Saham Jakarta Islamic Index periode September 2015 – Desember 2018)

Nurul Saputro, NIM. 13610029 (0019) Peramalam Indeks Saham Syariah Menggunakan Model Bayesian Markov Switching ARCH (Studi kasus : Index Saham Jakarta Islamic Index periode September 2015 – Desember 2018). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Peramalam Indeks Saham Syariah Menggunakan Model Bayesian Markov Switching ARCH (Studi kasus : Index Saham Jakarta Islamic Index periode September 2015 – Desember 2018))
13610029_HALAMAN DEPAN_BAB I_BAB VI.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (Peramalam Indeks Saham Syariah Menggunakan Model Bayesian Markov Switching ARCH (Studi kasus : Index Saham Jakarta Islamic Index periode September 2015 – Desember 2018))
13610029_BAB II_BAB III_BAB IV_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Saat ini investasi sangat diminati oleh para pelaku ekonom. Investasi adalah sebuah kegiatan mengalokasikan maupun menanamkan sumber dana atau uang yang dimiliki saat ini, dengan harapan untuk mendapatkan manfaat atau keuntungan dikemudian hari. Salah satu bentuk investasi adalah penanaman atau pembelian saham. Saham merupakan sebuah bukti pernyataan akan kepemilikian modal seseorang pada suatu perusahaan, dan dengan tanda bukti tersebut pemilik modal mempunyai untuk memperoleh bagi hasil yang telah ditentukan oleh perusahaan berdasarkan besaran modal yang telah ditenamkan. Dengan seiring berkembangnya ekonomi syariah maka saham syariah pun ikut bermunculan. Saham syariah ini menjadi solusi bagi kaum muslim apabila ingin berinvestasi secara syariah. Dalam berinvestasi terdapat dua hal yang menyertai yakni return dan risiko. Setiap investor pasti berharap mendapatkan keuntungan maksimal dan meminimalkan risiko. Karena ketidak pastian harga saham maka investor memerlukan sebuah alat atau metode untuk meramalkan harga saham tersebut. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah Bayesian Markov Switching ARCH. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model ARIMA (2,1,3) dan Bayesian Markov Switching ARCH (3,1) adalah model terbaik untuk meramalkan indeks harga saham syraiah periode September 2015 sampai Desember 2018. Dengan model ARIMA (2,1,3) tanpa konstanta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Moh. Farhan Qudratullah, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Risiko, Jakarta Islamic Index, ARIMA, Bayesian, Markov Switching
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Aug 2020 11:30
Last Modified: 24 Aug 2020 11:30
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38310

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum