TEAM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH KELAS V DI MI AL MANAR SAMBIREJO SRAGEN TAHUN AJARAN 2018/2019

ASNA MUSLIKAH FATMAWATI, 14420075 (2019) TEAM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH KELAS V DI MI AL MANAR SAMBIREJO SRAGEN TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (TEAM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH KELAS V DI MI AL MANAR SAMBIREJO SRAGEN TAHUN AJARAN 2018/2019)
14420075_ASNA MUSLIKAH FATMAWATI_BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[img] Text (TEAM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH KELAS V DI MI AL MANAR SAMBIREJO SRAGEN TAHUN AJARAN 2018/2019)
14420075_ASNA MUSLIKAH FATMAWATI_BAB II, BAB III, BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Asna Muslikah Fatmawati. Team teaching dalam pembelajaran Mahārah al qirā’ah Kelas V di MI Al-Manar Sambirejo Sragen Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan dan proses penerapan team teaching dalam pembelajaran mahārah al qirā’ah, dan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan team teaching dalam pembelajaran mahārah al qirā’ah kelas V di MI Al-Manar Sambirejo Sragen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa team teaching dalam pembelajaran mahārah al qirā’ah kelas V MI Al Manar Sambirejo Sragen terdapat kekurangan dan kelebihan dalam pelaksanaanya. Kelebihan team teaching dalam pembelajaran mahārah al qirā’ah adalah sebagai berikut: (1) Peserta didik terorganisir dengan baik, (2) Memudahkan peserta didik dalam membaca bahasa Arab, (3) Cara penyampaian team teaching yang menarik mampu membangkitkan semangat belajar peserta didik, (4) membangkitkan rasa percaya diri peserta didik ketika dituntut untuk membaca didepan umum, (5) Pendekatan individual team terhadap peserta didik membuat rasa aman dalam proses berlangsungnya kegiatan belajar mengajar. Kekurangan team teaching dalam pembelajaran mahārah al qirā’ah adalah sebagai berikut: (1) Membutuhkan waktu yang lebih lama dari metode yang biasanya,(2) Ketika anggota team tidak bekerja sama dengan baik, maka team teaching tersebut tidak dapat berintegrasi,(3) Kurangnya kerja sama team dalam membangun motivasi belajar peserta didik terhadap bahasa Arab mempengaruhi peminatan peserta didik terhadap bahasa Arab,(4) Ketika anggota team tidak dapat memusatkan perhatian kepada pemateri, maka perhatian peserta didik tidak fokus terhadap mata pelajaran yang sedang diikuti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maksudin
Uncontrolled Keywords: team teaching, pendidikan bahasa arab, mahārah al qirā’ah
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 21 Sep 2020 07:55
Last Modified: 21 Sep 2020 07:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38504

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum