IMPLEMENTASI METODE MAKE AND MATCH DALAM PEMBELAJARAN MUFRADAT UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs YAPI PAKEM SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

SAMSIAH, 15420025 (2019) IMPLEMENTASI METODE MAKE AND MATCH DALAM PEMBELAJARAN MUFRADAT UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs YAPI PAKEM SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img] Text (IMPLEMENTASI METODE MAKE AND MATCH DALAM PEMBELAJARAN MUFRADAT UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs YAPI PAKEM SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420025_SAMSIAH_SEBELUM _BAB I_BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] Text (IMPLEMENTASI METODE MAKE AND MATCH DALAM PEMBELAJARAN MUFRADAT UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII B MTs YAPI PAKEM SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420025_SAMSIAH_BAB II_BAB III DAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Samsiah (15420025), Implementasi Metode Make and Match dalam Pembelajaran Mufradat Untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII B MTs Yapi Pakem Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. 2019. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar bahasa Arab siswa kelas VII B setelah diterapkan metode make and match dan memberikan pembelajaran dengan metode yang berbeda dalam pembelajaran mufradat kemudian nilai hasil tes yang diperoleh siswa dapat mengukur berhasil atau tidak metode yang diterapkan tersebut. Model penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan (field reseach) dengan jenis penelitian kualitatif yakni menghasilkan data deskriptif. Metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, tes, angket, dan dokumentansi. Hasil dari penelitian ini adalah (1) metode make and match dapat meningkatkan minat belajar bahasa Arab siswa kelas VII B, (2) berdasarkan penyebaran angket 60,1 % siswa setuju bahwa pembelajaran mufradat bahasa Arab dengan metode make and match menyenangkan. (3) hasil tes siswa menunjukkan kenaikan nilai 80 % dari nilai awal yang hanya 28 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurul Huda, S.S., M.Pd.I,
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar, Pembelajaran Mufradat, Metode Make and Match
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 21 Sep 2020 08:00
Last Modified: 21 Sep 2020 08:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38509

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum