PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN INTENSITAS ASET TETAP TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK

MUAYYINAH NURUL FITRIYANI, NIM. 16840022 (2020) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN INTENSITAS ASET TETAP TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN INTENSITAS ASET TETAP TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK)
File 1 16840022_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA .pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE, DAN INTENSITAS ASET TETAP TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK)
FILE 2 16840022_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR .pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, profitailitas, likuiditas, leverage, dan intensitas aset tetapterhadap agresivitas pajak pada badan usaha milik negara dan badan usaha milik swasta terbaik di Indonesia Menurut majalah Forbes tahun 2019. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh 8 badan usaha milik negara dan 42 badan usaha milik swasta dari 53 perusahaan. Pengujian diakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan independent sample T- test. Hasil dari penelitian: 1) Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak pada badan usaha milik negara dan badan usaha milik swasta, 2) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak pada badan usaha milik negara dan badan usaha milik swasta, 3) Likuiditas tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak pada badan usaha milik negara dan badan usaha milik swasta, 4) Leverage tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak pada badan usaha milik negara dan berpengaruh positif signifikan terhadap agresivitas pajak pada badan usaha milik swasta, 5) Intensitas aset tetap tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak pada badan usaha milik negara dan badan usaha milik swasta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. ABDUL HARIS, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas, Leverage, Intensitas aset tetap, dan Agresivitas pajak
Subjects: Ekonomi Islam > Akuntansi Syari'ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 08 Apr 2020 12:07
Last Modified: 08 Apr 2020 12:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38875

Actions (login required)

View Item View Item