PROGRAM LAYANAN PENGEMBANGAN DIRI UNTUK MENINGKATKAN SELF-EFFICACY PENYINTAS KANKER DI RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA

MARIANA LIBRA RAMBE, NIM 16250060 (2020) PROGRAM LAYANAN PENGEMBANGAN DIRI UNTUK MENINGKATKAN SELF-EFFICACY PENYINTAS KANKER DI RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PROGRAM LAYANAN PENGEMBANGAN DIRI UNTUK MENINGKATKAN SELF-EFFICACY PENYINTAS KANKER DI RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA)
16250060_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PROGRAM LAYANAN PENGEMBANGAN DIRI UNTUK MENINGKATKAN SELF-EFFICACY PENYINTAS KANKER DI RUMAH SINGGAH SEDEKAH ROMBONGAN GONDOKUSUMAN YOGYAKARTA)
16250060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (677kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada bulan juni 2019 sampai februari 2020 dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana program layanan pengembangan diri yang dilakukan di RSSR Gondokusuman sehingga dapat meningkatkan self-efficacy bagi penyintas kanker. Penelitian ini dilatar belakangi banyaknya kasus penyintas kanker tidak percaya diri akan kemampuan mereka untuk sembuh, maka dengan demikian rumusan masalah dalam penelitian ini : Bagaimana Pelaksanaan Program Layanan Pengembangan Diri dalam Meningkatkan Self-Efficacy Penyintas Kanker di RSSR Gondokusuman Yogyakarta. Sehingga dengan adanya program layanan pengembangan diri yang ditawarkan RSSR dapat meningkatkan self-efficacy para penyintas. Karena menurut Bandura self-efficacy (efikasi diri) merupakan keyakinan atau harapan seseorang tentang kapasitas dirinya dalam menyelesaikan tugas-tugas tertentu atau prilakunya saat ini dengan sukses Penelitian in tergolong jenis penelitian kualitatif yang dilakukan secara langsung terhadap objek yang diteliti. Adapun objek dalam penelitian ini adalah program layanan pengembangan diri. Sedangkan subjek dalam penelitian adalah penyintas kanker. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi serta dokumentasi. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu mengolah data yang didapatkan selama proses penelitian baik melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi kemudian diinterprestasikan secara sistematis dalam bentuk laporan yang dibuat secara apa adanya sesuai keadaan sebenarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan program layanan pengembangan diri dapat meningkatkan self-efficacy bagi penyintas kanker melalui beberapa layanan yaitu; layanan konseling xiv (layanan konseling individu dan layanan konseling kelompok), layanan client centered theraphy, layanan bimbingan rohani (bimbingan dzikir dan do’a bersama, bimbingan mental, pengajian rutin).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: NOORKAMILAH, S.Ag, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Program Layanan, Penyintas Kanker, Meningkatkan Self-Efficacy.
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 09 Apr 2020 09:39
Last Modified: 09 Apr 2020 09:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/38884

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum