ISTININGSIH, - (2020) MODEL PENDIDIKAN PROFESI GURU FUNGSIONAL DAN KLINIK PENDIDIKAN (Dari Dasar Filosofis – Implementatif). CV. Grafika Indah, Yogyakarta. ISBN 979820536-7
Text (MODEL PENDIDIKAN PROFESI GURU FUNGSIONAL DAN KLINIK PENDIDIKAN (Dari Dasar Filosofis – Implementatif))
MODEL PENDIDIKAN PROFESI GURU FUNGSIONAL-dikonversi.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Assalamu’alaikum Wr Wb Puji syukur Kehadirat Allah S.W.T atas rahmat dan hidayahNYA konsep tentang pendidikan profesi guru dapat diselesaikan tanpa ada aral yang melintang. Rahmat dari Alloh, S.W.T telah melimpah kepada kami (penyusun) karya ini, dengan diterimanya karya ini dan memperoleh HAKI. Karya ini selanjutnya diberi judul “Model Pendidikan Profesi Guru Fungsional dan Klinik Pendidikan”. Model mengandung arti sebuah pola atau bentuk, yang di dalamnya mengandung makna frame dan isinya. Frame pendidikan profesi guru dapat diimplementasikan secara integrasi dan lapis. Integrasi pada prodi di LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan), atau lapis di PT (Perguruan Tinggi) atau di Fakultas Pendidikan/LPTK. Isi model ini meliputi dasar paradigma berpikir tentang model pendidikan profesi guru, profil guru profesional, lembaga layanan pencapaian kompetensi, landasan filosofis kajian kompetensi profesional, infrastruktur lembaga pendidikan profesi guru, organisasi kelembagaan pendidikan profesi guru, klinik pendidikan. Fungsional mengandung makna bahwa model ini bermanfaat secara nyata membangun kompetensi profesional guru dan calon guru. Klinik dimaknai sebagai tempat untuk penanganan kasus-kasus pendidikan dan pembelajaran. Karya ini dipersembahkan kepada siapapun yang tertarik di bidang pendidikan. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu tersusunnya karya ini. Karya ini masih banyak kekurangan oleh karenanya masukan dari berbagai pihak sngat diharapkan. Wassalamu’alaikum Wr Wb
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Miftahul Ulum [IT Staff] |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 08:24 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 08:24 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39485 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |