PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA HARGOTIRTO KECAMATAN KOKAP KABUPATEN KULON PROGO PERSPEKTIF SIYÂSAH DUSTÛRIYYAH

FARIH IHDAL UMAM, NIM. 14370074 (2020) PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA HARGOTIRTO KECAMATAN KOKAP KABUPATEN KULON PROGO PERSPEKTIF SIYÂSAH DUSTÛRIYYAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA HARGOTIRTO KECAMATAN KOKAP KABUPATEN KULON PROGO PERSPEKTIF SIYÂSAH DUSTÛRIYYAH)
14370074_BAB I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI DESA HARGOTIRTO KECAMATAN KOKAP KABUPATEN KULON PROGO PERSPEKTIF SIYÂSAH DUSTÛRIYYAH)
14370074_BAB II_III_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pembangunan Desa merupakan program negara dalam mewujudkan negara maju dimulai dari pinggiran atau desa. Oleh karenanya, pembangunan desa perlu regulasi yakni Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dalam setiap kegiatan pembangunan desa. Desa Hargotirto Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo merupakan desa berkembang dan perlu banyak pembangunan. Diantaranya, prihal pembangunan infrastruktur. Untuk itu perlu diteliti dengan perspektif Siyasah Dusturiyah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan rumusan masalah yaitu bagaimana pembangunan infrastruktur di desa Hargotirto Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo menurut pasal 78 ayat 2 Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan bagaimana pandangan siyasah dusturiyah terhadap pembangunan infrastruktur di desa Hargotirto Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini menggunakan metode field research untuk memperoleh data langsung dari lapangan. Selain itu, penelitian ini menggunakan teori siyasah dusturiyah. Penelitian ini bersifat kualitatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menerangkan fenomena sosial atau peristiwa di lapangan. Selanjutnya dilakukan proses analisis menggunakan metode deduktif yakni pendekatan yang menggunakan logika untuk menarik sebuah kesimpulan. Kemudian menjelaskan objek kajian yang terdapat dalam data lapangan dan teori siyasah dusturiyah sebagai sumber data primer, dan dengan menggunakan sumber buku jurnal dan Undang-undang yang terkait sebagai data sekunder. Setelah dilakukan penelitian, pembangunan infrastruktur desa Hargotirto sudah sesuai dengan Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa . Kemudian ditinjau dari segi siyasah dusturiyah maka secara umum pembangunan infrastruktur di desa Hargotirto kecamatan Kokap kabupaten Kulon Progo ini telah memenuhi unsur siyasah dusturiyah yaitu pembangunan infrastruktur desa demi kemaslahatan umat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DR. H. M. NUR, S,AG., M.AG.
Uncontrolled Keywords: Pembangunan Infrastruktur Desa, Undang-Undang Desa, Siyasah Dusturiyah.
Subjects: Hukum Tata Negara
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 25 Jun 2020 09:51
Last Modified: 25 Jun 2020 09:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39606

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum