MANAJEMEN PENDAYAGUNAAN DANA ZAKAT, INFAK, DAN SEDEKAH MELALUI PROGRAM PENDIDIKAN (STUDI PADA LEMBAGA DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA) SKRIPSI Diajukan kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk Memenuhi Sebagian Syarat-syarat Memperoleh Gelar Sarjana Strata I Oleh: ANA HIDAYATUS SHOLIKAH NIM 16240016 Pembimbing: Drs. Mokh. Nazili, M.Pd. NIP 19630210 199103 1 002 PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2020

ANA HIDAYATUS SHOLIKAH, NIM 16240016 (2020) MANAJEMEN PENDAYAGUNAAN DANA ZAKAT, INFAK, DAN SEDEKAH MELALUI PROGRAM PENDIDIKAN (STUDI PADA LEMBAGA DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA) SKRIPSI Diajukan kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk Memenuhi Sebagian Syarat-syarat Memperoleh Gelar Sarjana Strata I Oleh: ANA HIDAYATUS SHOLIKAH NIM 16240016 Pembimbing: Drs. Mokh. Nazili, M.Pd. NIP 19630210 199103 1 002 PROGRAM STUDI MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA 2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN PENDAYAGUNAAN DANA ZAKAT, INFAK, DAN SEDEKAH MELALUI PROGRAM PENDIDIKAN (STUDI PADA LEMBAGA DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA) SKRIPSI Diajukan kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk Memenuhi Sebagi)
16240016_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN PENDAYAGUNAAN DANA ZAKAT, INFAK, DAN SEDEKAH MELALUI PROGRAM PENDIDIKAN (STUDI PADA LEMBAGA DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA) SKRIPSI Diajukan kepada Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk Memenuhi Sebagi)
16240016_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana manajemen pendayagunaan dana zakat, infak, dan sedekah melalui program pendidikan di Dompet Dhuafa Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti lebih jauh tentang manajemen pendayagunaan dana zakat, infak, dan sedekah melalui program pendidikan di Dompet Dhuafa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara yang mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui beberapa tahap yaitu: pengumpulan data, reduksi data, dan kesimpulan. Teori yang digunakan adalah teori manajemen zakat Fakhruddin, dan teori pendayagunaan Bariadi. Hasil penelitian ini adalah manajemen pendayagunaan dana ZIS Dompet Dhuafa Yogyakarta dilakukan dengan perencanaan pengelolaan ZIS, pengorganisasian ZIS, pelaksanaan pengelolaan ZIS, dan sistem pengawasan dalam pengelolaan ZIS. Dana yang terhimpun dari kanal-kanal donasi dialokasikan melalui program-program unggulan Dompet Dhuafa Yogyakarta, salah satunya program pendidikan. Sasaran pendayagunaan dana ZIS untuk program pendidikan ini adalah golongan fakir dan miskin. Bentuk pendayagunaan yang diberikan kepada penerima manfaat dalam bentuk sesaat dan bentuk pemberdayaan. Selain bantuan secara materi, penerima manfaat juga menerima bantuan secara non-materi berupa pembinaan atau pendampingan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Nazili, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pendayagunaan, Pendidikan, Dompet Dhuafa Yogyakarta.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 23 Jul 2020 08:46
Last Modified: 23 Jul 2020 08:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39793

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum