ANALISIS FUNGSI OPERASIONAL MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (MSDM) DI PANTI ASUHAN SINAR MELATI IV BERBAH TAHUN 2019

Nining Ayuningsih, NIM. 16240097 (2020) ANALISIS FUNGSI OPERASIONAL MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (MSDM) DI PANTI ASUHAN SINAR MELATI IV BERBAH TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FUNGSI OPERASIONAL MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (MSDM) DI PANTI ASUHAN SINAR MELATI IV BERBAH TAHUN 2019)
16240097_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FUNGSI OPERASIONAL MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (MSDM) DI PANTI ASUHAN SINAR MELATI IV BERBAH TAHUN 2019)
16240097_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan Panti Asuhan Sinar Melati IV Berbah menuntut untuk memiliki SDM yang memadai dan terorganisasi dengan baik. Penerapan fungsi operasional manajemen sumber daya manusia pada suatu lembaga panti asuhan sangat penting sebagai acuan pengelolaan SDM agar sasaran dan tujuan dari organisasi tersebut dapat tercapai dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fungsi operasional manajemen sumber daya manusia di Panti Asuhan Sinar Melati IV Berbah tahun 2019. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Obyek dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menelaah fungsi operasional manajemen sumber daya manusia di Panti Asuhan Sinar Melati IV Berbah tahun 2019. Teknik uji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi teknik pengumpulan data. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa secara keseluruhan fungsi operasional manajemen sumber daya manusia di Panti Asuhan Sinar Melati IV Berbah tahun 2019 sudah baik. Dari empat aspek yakni fungsi rekrutmen, fungsi pengembangan, fungsi integrasi, dan fungsi pemeliharaan sudah terpenuhi pelaksanaannya dengan baik. Hanya saja, ada dua aspek lain yang belum baik yaitu fungsi kompensasi dan fungsi pemutusan hubungan kerja, sehingga penerapan keenam aspek fungsi operasional manajemen sumber daya manusia di Panti Asuhan Sinar Melati IV Berbah harus di optimalkan lagi seluruhnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si
Uncontrolled Keywords: Analisis, Fungsi Operasional Manajemen Sumber Daya Manusia, Panti Asuhan Sinar Melati IV Berbah
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 24 Jul 2020 09:48
Last Modified: 24 Jul 2020 09:48
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/39800

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum